Brilio.net - Kamu termasuk cewek yang punya rambut tak begitu tebal, tapi ingin selalu terlihat memiliki rambut bervolume? Tenang ladies, kamu bisa mencoba teknik blow matang untuk rambutmu agar rambutmu cantik mengembang namun tetap terlihat alami. Tak perlu mengunjungi salon, kamu tetap bisa memblow rambutmu sendiri di rumah dan menghasilkan hasil yang sama persis seperti ketika kamu memblow rambut di salon langgananmu.

Tak percaya? Beberapa trik jitu di bawah ini bisa kamu coba lho, ladies. Seperti yang telah dirangkum brilio.net dari cosmopolitan.co.id, Senin (18/1).  Yuk simak!


1. Setelah keramas, hindari menggosok rambut terlalu kencang dengan handuk

Trik jitu ini bisa kamu coba agar rambutmu mengembang sempurna, cantik foto: tokopedia.com

Setelah keramas, hindari menggosok rambut terlalu kencang dengan handuk karena akan menciptakan frizz untuk kamu yang memiliki rambut mengembang. Sedangkan bagi kamu pemilik rambut lurus dan mudah “jatuh”, hindari membungkus rambut dengan handuk di puncak kepala karena akan membuat akar rambut kempis.

2. Biasa menata rambut di kamar mandi? Saatnya pindah ke kamar tidur!

Trik jitu ini bisa kamu coba agar rambutmu mengembang sempurna, cantik foto: antiketombe.clear.co.id

Kamar mandi yang lembap mengakibatkan rambut mengembang dan susah diatur. Jadi, kamu harus pindah dari kamar mandi ke ruang lain, kamar tidur misalnya, untuk menata rambutmu agar cantik dan memesona.

3. Sebelum mengenakan hairdryer, kenakan dulu heat protecting spray

Trik jitu ini bisa kamu coba agar rambutmu mengembang sempurna, cantik foto: spraytm.com

Sebelum mengenakan hairdryer, kenakan dulu heat protecting spray, atau bila rambut kamu amat kasar dan kering, hair oil! Aplikasikan spray atau oil kamu di batang rambut dan fokus di ujung rambut yang paling rapuh dan yang sering terkena akibat styling.

4. Pilih hairdryer sesuai tipe rambut

Trik jitu ini bisa kamu coba agar rambutmu mengembang sempurna, cantik foto: vemale.com

Untuk kamu yang memiliki rambut mengembang dan kering, ionic dryer merupakan pilihan yang baik karena dapat meratakan kutikel rambut dan melenyapkan frizz. Namun, bila rambut kamu halus dan butuh volume, hindari setting ionic karena cenderung menghilangkan volume yang kamu butuhkan.

5. Selalu mulai blowdry dari akarnya

Trik jitu ini bisa kamu coba agar rambutmu mengembang sempurna, cantik

foto: totalbeauty.com

Tundukkan kepala, pijat akar rambut dengan jari-jari kamu saat mengaplikasikan hairdryer ya, ladies.

6. Saat mulai mem-blow dengan sisir bulat, bagi rambut ke beberapa bagian.

Trik jitu ini bisa kamu coba agar rambutmu mengembang sempurna, cantik foto: nbcchicago.com

Gulung salah satu bagian pada sisir dan tarik sisir erat-erat. Ingat, semakin sedikit pilahan rambut kamu, semakin “matang” hasil blowdry kamu. Selain itu, pastikan moncong hairdryer selalu mengarah ke arah batang rambut dan berjarak minimal 8 cm dari rambut agar tetap berkilau dan tak “terpanggang”.

7. Taklukkan anak-anak rambut yang susah diatur dengan cara ini:

Trik jitu ini bisa kamu coba agar rambutmu mengembang sempurna, cantik foto: abcnews.go.com

Tahan anak rambut dengan sisir bergigi rata, lalu hembuskan udara panas selama 5 detik. Setelahnya, ganti pengaturan hairdryer ke cool untuk mengunci anak rambut di tempatnya. Gampang, kan?

Nggak perlu ke salon. Cukup di rumah saja, kamu tetap bisa tampil menawan.