Brilio.net - Enerjik, selalu bergerak, giat mencari tantangan baru, penuh vitalitas, dan keberanian itu adalah karakter yang dimiliki kaum Aries. Karakter positifnya itu ternyata memberikan dampak negatif untuk kesehatan mereka. Keaktifan orang Aries membuat mereka lupa dengan hal yang sepele, termasuk masalah perut.

Kebiasaan bergerak cepat menuntut kaum Aries untuk makan tergesa-gesa. Terkadang mereka juga makan sambil mengerjakan sesuatu atau makan sambil menuju ke suatu tempat. Seringkali mereka asal menelan makanan tanpa mengunyahnya. Bahkan, saking sibuknya, orang Aries juga kerap lupa makan. Duh!

Untuk menjaga kesehatan kaum Aries, diperlukan menu-menu sehat yang disusun mudah, menyesuaikan dengan pola hidup orang Aries yang cepat.

Berikut adalah tips menyusun menu makan untuk kamu yang berzodiak Aries, seperti yang dilansir brilio.net dari findyourfate.com:

==

1. Hindari makanan cepat saji dan berkabohidrat tinggi

Ritme yang cepat bukan berarti kamu harus memakan fast food. Kegemaranmu memakan fast food justru menyebabkan kamu mudah gemuk. Untuk itu kamu harus memilih makanan dengan kadar karbohidrat yang rendah, yang tidak melonjakkan gula darah.

Contoh makanan ini adalah roti pita dan nasi beras merah. Buat kamu yang nggak suka nasi, pasta dengan bisa jadi pilihan yang nikmat.

2. Ganti makanan berlemak jahat dengan makanan berlemak sehat

Terus bergerak membuat kamu mebutuhkan lemak sebagai cadangan energi. Pilih makanan yang tinggi lemak sehat seperti ikan kakap, tengiri, dan tuna. Makanan ini membuat kamu berenergi tanpa lipat lemak di paha dan perutmu.

3. Jangan lupakan buah

Buah-buahan yang dimakan bersama kulitnya dapat meningkatkan kemampuan otak untukmu berkonsentrasi. Selain itu, buah dapat memberikan rasa kenyang yang lebih kamu. Dengan mengantongi buah anggur, apel, stroberi, pir, belimbing atau jambu, kamu dapat mengirit waktu untuk melanjutkan kesibukanmu.

4. Konsumsi makanan beragam warna

Aktivitas yang tinggi membuatmu lebih memilih makanan kering dan pedas. Padahal makanan itu justru menyebabkan gangguan pencernaan. Kamu bisa mengkonsumsi makanan warna warni yang kaya protein, untuk sumber energi dan penambah semangatmu. Makanan simpel seperti sandwich tuna, atau omelet sayuran bisa jadi pilihan untuk kamu yang gak punya waktu makan yang lama.

5. Beri makan ototmu

Kamu yang aktif membutuhkan suplai kalium untuk kesehatan ototmu. Makanan seperti kacang kedelai, kacang merah, kacang hijau, apel, melon, jeruk, pisang, serta sayuran hijau dapat dilahap bersama nasi beras merah atau dengan susu. Selain baik untuk kesehatan otot makanan tersebut juga dapat mencegah kelelahan dan depresi.