Brilio.net - Pertanyaan besar apakah Winnie the Pooh si beruang madu seorang cowok atau cewek terjawab sudah lewat sebuah buku. Sebelumnya, karakter fiksi ciptaan AA Milne ini tidak pernah dijelaskan jenis kelaminnya dalam website resmi Disney.

Dalam situs tersebut hanya dijelaskan masing-masing karakter yang ada, seperti Piglet, Tiger, Kanga dan Eeyore. Satu-satunya karakter cewek dalam kartun tersebut adalah Kanga, si Kanguru. Perdebatan Winnie berjenis kelamin laki-laki atau perempuan bisa kamu baca juga di sini.

Namun, menurut laman Elle dijelaskan bahwa ternyata Winnie the Pooh adalah beruang betina yang berasal dari Kanada bukan Inggris. Dilansir brilio.net dari Bustle, Minggu (8/11), dalam sebuah gambar dari buku baru yang berjudul "Finding Winnie: The True Story of the World's Most Famous Bear" kita bisa mengetahui bahwa Winnie sebenarnya diberi nama dari beruang hitam asal Kebun Binatang London yang juga diberi nama Winnie, seperti Winnipeg. Winnipeg is Canadian!

Terjawab sudah, Winnie The Pooh ternyata cewek!

Buku baru ini ditulis oleh Lindsay Mattick, yang merupakan cicit dari prajurit yang bertanggung jawab untuk membawa Winnie ke Inggris kala itu. Nama prajurit itu adalah Letnan Harry Colebourn dan dia membeli Winnie seharga 20 dollar selama Perang Dunia Pertama. Prajurit dan Winnie sangat dekat dan tak bisa terpisahkan, sampai suatu hari ia harus meninggalkan Winnie di Kebun Binatang London agar ia bisa pergi bersama dengan unitnya ke Prancis.

Loading...

Terjawab sudah, Winnie The Pooh ternyata cewek!

Penulis bersama dengan ilustrator, Sophie Blackall ingin menunjukkan kepada dunia khususnya anak-anak kecil bagaimana sangat dicintainya si beruang itu. Beruntungnya Winnie tidak harus terlalu lama merasa kesepian karena ia memiliki seorang teman kecil yang sering mengunjunginya di Kebun Binatang London. Nama anak itu adalah Christopher Robin.

Nah, ngerti kan sekarang siapa Christopher? Dan satu lagi nih, ayah Christopher,  AA Milne yang kemudian menulis buku dengan judul Winnie the Pooh yang terbit pada tahun 1926.

Mystery, solved!