×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Film Indonesia yang wajib kamu tonton di 2016

View Image

0

BRILIO » Life

10 Film Indonesia yang wajib kamu tonton di 2016

Di 2016 ada sejumlah film yang membuat pecinta film lokal penasaran. Sejumlah film menampilkan tema-tema yang menarik.

28 / 01 / 2016

Brilio.net - Industri film Tanah Air terus menggeliat. Di 2016 ada sejumlah film yang membuat pecinta film lokal penasaran. Sejumlah film menampilkan tema-tema yang menarik.

Tema yang diangkat beragam mulai dari tema kritik fasilitas dan kebijakan pemerintah hingga kisah cinta romantis Rangga dan Cinta.

Selain itu beberapa aktor dan aktris terkenal seperti Chicco Jerikho, Dimas Anggara, Nicholas Saputra, Tara Basro dan Pevita Pearce turut andil memeriahkan film-film yang akan tayang antara bulan Januari hingga Juni ini.

Berikut adalah 10 film yang sangat dinantikan pada tahun 2016 yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (27/1).

1. Siti

Loading...

10 Film Indonesia yang wajib kamu tonton di 2016

Peraih Piala Citra dengan nominasi film terbaik ini tentu membuat banyak pihak penasaran. Film Siti karya Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini menampilkan kehidupan seorang perempuan bernama Siti yang diperankan oleh Sekar Sari dalam berjuang memenuhi kebutuhan keluarga.

Uniknya, film peraih berbagai penghargaan internasional ini disuguhkan dalam bentuk hitam putih. Nggak perlu nunggu lama buat menyaksikannya sebab Siti akan rilis pada tanggal 28 Januari 2016.

trailer :

2. Surat dari Praha

10 Film Indonesia yang wajib kamu tonton di 2016

Surat dari Praha ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis bernama Larasati (Julie Estelie) yang berusaha mewujudkan surat wasiat ibunya untuk mengirimkan sebuah surat untuk seorang pria yang ada di Praha.

Proses pertemuan antara Larasati dan pria tersebut menjadi sesuatu yang tidak mudah. Sama seperti Siti, Surat dari Praha juga akan rilis pada tanggal 28 Januari 2016.

trailer:

3. A Copy of My Mind

10 Film Indonesia yang wajib kamu tonton di 2016

A Copy of My Mind adalah sebuah karya dari Joko Anwar yang banyak menuai penghargaan dari dunia internasional. Dibintangi artis kenamaan Tara Basro dan Chicco Jerikho, film ini menampilkan kisah cinta sekaligus kritik sosial bagi pemerintah. Keapikan akting kedua aktris dan aktor yang masuk nominasi Piala Citra ini bisa kamu saksikan pada tanggal 11 Februari 2016.

4. Aach Aku Jatuh Cinta

10 Film Indonesia yang wajib kamu tonton di 2016

Genre romantis dan komedi akan disuguhkan Garin Nugroho di film barunya berjudul Aach Aku Jatuh Cinta yang akan mengisahkan kisah cinta Chicco Jerikho sebagai Rumi dan Pevita Pearce (Yulia) dengan sangat romantis. Jangan sampai melewatkan film yang mengambil setting di Yogyakarta ini yang akan tayang pada 4 Februari 2016.

ARTIKEL FILM LAINNYA: Kesalahan yang tidak kamu sadari ada di film Habibie Ainun

5. Terjebak Nostalgia

10 Film Indonesia yang wajib kamu tonton di 2016

Terjebak Nostalgia, bagi kamu para fans Raisa tentu tidak akan asing dengan judul film ini yang juga sekaligus menjadi salah satu judul lagu Raisa. Menampilkan Raisa dan Chicco Jerikho, film dengan setting Newk York ini digadang-gadang menjadi salah satu film yang sukses tahun ini. Sekadar bocoran dari akun Instagram @cjerikho, film ini akan rilis 11 Februari 2016 loh.

trailer :

6. Jingga

10 Film Indonesia yang wajib kamu tonton di 2016

Film Jingga hadir dengan begitu menggugah. Film ini akan menampilkan kisah 4 remaja tunanetra yang berusaha menjalani hari-harinya tanpa menyerah dan saling menguatkan. Film ini juga banyak mengkritisi tentang fasilitas umum di Indonesia yang sangat kurang bagi para penderita disabilitas. Jangan lewatkan film Jingga yang rencananya akan rilis pada bulan Februari 2016.

trailer:

7. Surat Untuk Kartini

10 Film Indonesia yang wajib kamu tonton di 2016

Mendengar judulnya tentu mengingatkanmu pada salah satu pahlawan nasional Indonesia. Meski tidak diangkat dari cerita nyata Kartini, film ini tidak jauh dari sosok perempuan bernama Kartini yang sangat peduli dengan nasib perempuan Jawa.

Di film ini kamu akan menyaksikan peran Chicco Jerikho dan Rania Putri Sari dalam balutan budaya Jawa. Si ganteng Chicco bahkan memerankan Sarwidi seorang tukang pos yang jatuh cinta pada Kartini (Rania Putri Sari). Penasaran? Saksikan filmnya di bioskop awal tahun 2016.

8. I am HOPE

10 Film Indonesia yang wajib kamu tonton di 2016

Film I am HOPE ini bercerita tentang tokoh utama Mia yang diperankan oleh Tatjana Saphira yang menderita kanker dan berjuang untuk hidup ini akan menguras air mata. Film yang akan rilis Februari 2016 ini juga menghadirkan aktor kenamaan Tio Pakusadewo yang berperan sebagai ayah Mia.

9. London Love Story

10 Film Indonesia yang wajib kamu tonton di 2016

Sukses menggaet penonton lebih dari setengah juta orang di tahun 2015 melalui film Magic Hour, kisah Michelle Ziudith dan Dimas Anggara nyatanya berlanjut di film London Love Story. Mengangkat tema cinta dan setting London membuat film ini sangat memukau.

Ditambah suara merdu nan romantis dari Afgan dan Raisa yang mengisi soundtrack film yang dinyatakan akan tayang pada 4 Februari 2016 mendatang. Pas banget buat buat momentum Valentine ya.

10. Ada Apa Dengan Cinta? 2

10 Film Indonesia yang wajib kamu tonton di 2016

Bagaimana kelanjutan hubungan asmara Rangga dan Cinta? Ini adalah pertanyaan yang belum terjawab selama ini. 14 Tahun berlalu, akhirnya Mira Lesmana bersama Riri Riza kembali mempertemukan Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra dalam film Ada Apa Dengan Cinta? 2.

Dan tentunya tidak ketinggalan geng cinta yang terdiri dari Titi Kamal, Adinia Wirasti dan Sissy Pricillia. Meski Ladya Cherill yang memerankan Alya dipastikan absen dalam film ini, tapi hal ini tidak akan mengurangi kualitas film yang direncanakan akan rilis pada bulan April 2016.

trailer :

Hampir keseluruhan dari film yang akan tayang memang mengangkat tema percintaan. Dengan melihat deretan film yang rilis 2016 ini, tidak diragukan bahwa perfilman Indonesia memang telah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Catat tanggal rilisnya dan jangan lewatkan film-film terbaik karya anak bangsa. Maju terus industri film Indonesia.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    17%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    17%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more