Brilio.net - Ladies, kamu pasti sudah paham dong betapa pentingnya aksesori untuk menunjang penampilanmu? Dengan ditambahkan satu atau dua aksesori saja, penampilanmu bisa berubah menjadi lebih elegan dan cantik. Tapi sayangnya, aksesori yang dijual di toko biasanya diproduksi secara massal. Makanya, seringkali kamu melihat aksesori yang kembar dengan kepunyaanmu. Selain itu banyak juga yang dijual dengan harga mahal.

Nah, supaya penampilanmu tetap terlihat unik, modis, dan elegan tapi nggak pasaran, coba buat aksesori sendiri, yuk! Setelah mendapat tips dari tim Bella Accessories dalam acara workshop Jambore Perempuan Istimewa di Jogja, Rabu (25/11), ini lho aksesori yang bisa kamu coba buat sendiri.

1. Kalung pita yang lucu dan unik

Tampil cantik dengan 5 aksesori kreasi sendiri & nggak pasaran

foto: confettiworkshop.blogspot.com

Loading...

"Salah satu bahan yang paling mudah digunakan untuk pemula adalah pita tali. Selain bahannya yang mudah didapat, warnanya yang macam-macam juga bisa disesuaikan dengan pakaian yang ingin dijodohkan," ujar Nisa, salah satu pengisi workshop kerajinan.

Kamu bisa memanfaatkan pita dengan rantai. Cukup dengan dua bahan tersebut kamu sudah bisa menghasilkan kalung lucu yang siap dipakai di berbagai acara. Ulirkan pita ke dalam lubang rantai hingga menyerupai anyaman. Tidak perlu lama, kalungmu sudah jadi.

2. Jepit lidi yang bisa jadi anting-anting

Tampil cantik dengan 5 aksesori kreasi sendiri & nggak pasaran

foto: themetricchild.blogspot.com

Menurut Nisa, kunci dalam membuat aksesoris adalah kreativitas. Manfaatkan barang yang tak terpakai hingga bisa menjadi aksesori cantik. Misalnya dengan membuat anting yang terbuat dari jepit lidimu yang berserakan. Caranya mudah saja, beli kawat anting di toko aksesori kemudian pasangkan enam buah jepit lidi di tiap anting-anting. Sudah deh, jadi!

3. Kalung unik dengan liontin peniti

Tampil cantik dengan 5 aksesori kreasi sendiri & nggak pasaran

foto: www.lovefrombe.com

Sama halnya dengan jepit lidi, pasti kamu juga punya banyak peniti kan? Karena memang saat membeli satu kotak kamu bisa dapat banyak. Nah ini juga bisa kamu manfaatkan. Jangan lupa mmbeli tali kalung dan juga manik-manik kecil. Bagaimana caranya? Masukkan manik-manik ke dalam peniti. Masing-masing peniti berisi empat manik-manik dengan warna yang berbeda. Terakhir, rangkailah peniti pada tali. Dijamin, kalungmu bakal antimainstream.

4. Gelang cantik dari resleting

Tampil cantik dengan 5 aksesori kreasi sendiri & nggak pasaran

foto: www.shelterness.com

"Kalau untuk perempuan memang aksesoris penunjang itu terutama berupa kalung dan gelang," ujar Nisa. Kalau kalung bisa mempercantik gayamu, aksesoris gelang bisa membuat tanganmu terlihat manis dan menarik. Jenis dan tampilan gelang saat ini juga cukup beragam, tapi kalau mau gaya yang lebih unik, gelang resleting ini bisa jadi salah satu pilihan koleksimu. Bahannya pun mudah saja, kamu tinggal membeli pengait gelang di toko aksesori. Setelah itu, gunting sisa kain hingga tinggal geriginya saja, kemudian pasangkan pengait gelang di tiap ujungnya. Selesai dan siap dipakai!

5. Headband cantik untuk kamu yang berhijab

Tampil cantik dengan 5 aksesori kreasi sendiri & nggak pasaran

foto: biutifa.com

Saat ini aksesori tidak terbatas hanya untuk mereka yang tidak berhijab, bagi kamu yang berhijab pun bisa menggunakan aksesori lucu kok. Salah satu aksesori hijab yang sedang tren adalah headband, hiasan kepala ini dulunya hanya dipakai pada rambut. Namun sekarang seiring perkembangannya banyak model headband yang memang dibuat untuk hijab.

Bahannya juga tidak sulit, kamu hanya membutuhkan pita renda elastis, lem, dan juga tali karet. Caranya juga cukup simpel. Bentuk pita renda hingga menyerupai simpul kupu-kupu kemudian dilem ke tali karet. Diamkan hingga lem kering, setelah itu siap menghiasi hijabmu.