Brilio.net - Siapa sih di sini yang nggak kenal dengan anime? Semua pasti tahu dong, apalagi anime Jepang. Tayangan tersebut sering ditayangkan di televisi Indonesia setiap hari Minggu pagi seperti Doraemon, Detective Conan, Dragon Ball, Crayon Sinchan, dan lain-lain.

Anime sendiri kebanyakan mengambil setting lokasi di Jepang langsung di mana menceritakan kehidupan sehari-hari orang sana mulai dari sekolah, bermain hingga kerja. Tak jarang juga yang mengambil tema petualangan sehingga setting lokasinya berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain, tak terkecuali di luar negeri.

Nah Indonesia sendiri ternyata juga pernah dijadikan setting lokasi anime lho. Ada yang beneran ke sini ada juga yang hanya sekadar menyinggung Indonesia lewat sebuah dialog. Penasaran apa saja anime itu? Simak ulasannya di bawah ini seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari kaskus, Rabu (23/12):

1. Dragon Ball

anime setting indonesia © 2015 brilio.net

Anime yang sangat populer di Indonesia ini ternyata pernah mengambil setting lokasi di Bali lho. Tepatnya saat Turnamen Bela diri dunia. Di situ terlihat dengan jelas suasana khas di Bali dengan adanya gapura-gapura dan toko berbahasa Indonesia.

2. One Piece

anime setting indonesia © 2015 brilio.net

Sebagai anime yang menceritakan tentang petualangan dalam berlayar, tentunya tak heran jika lokasinya berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain. Indonesia sendiri sempat diperbincangkan dalam sebuah dialog. Tepatnya membicarakan tentang Papua.

3. Ouran Highschool Boys

anime setting indonesia © 2015 brilio.net

Anime yang menceritakan siswa-siswa ganteng ini ternyata juga pernah mengambil setting lokasi di Indonesia. Tepatnya adalah saat mereka berwisata ke Bali. Terlihat kelima cowok ganteng itu memakai pakaian khas adat Bali.

4. Naruto The Last

anime setting indonesia © 2015 brilio.net

Tak disangka memang film Naruto yang terakhir ini ternyata di salah satu adegannya mengambil lokasi di Indonesia. Hal itu terlihat ketika Sakura, Hinata serta Sai sedang berada di kompleks candi yang tak lain adalah Candi Borobudur.

5. Chuunibyo Demo Koi ga Shitai!

anime setting indonesia © 2015 brilio.net

Anime ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang berhalusinasi mempunyai kekuatan supranatural. Dalam salah satu adegannya diceritakan bahwa ayah dari tokoh Rikka baru saja pulang dari Jakarta. Hal itu terlihat dari sebuah scene di mana ada bis transjakarta dan bemo yang sedang macet di jalanan Ibu Kota.

6. Jormungand

anime setting indonesia © 2015 brilio.net


Anime ini menceritakan tentang seorang anak muda yang mempunyai tugas untuk menjual persenjataan keliling dunia. Salah satu tujuan negaranya adalah Indonesia, tepatnya Jakarta. Diceritakan dengan detail perjalanan mereka saat ke Jakarta. Hal itu terlihat dari makanan, pertokoan yang sangat Indonesia sekali. Tak ketinggalan uang rupiah 50 ribuan.

7. Grisaia no Rakuen

anime setting indonesia © 2015 brilio.net

Anime ini bercerita tentang seorang laki-laki yang belajar di sekolah khusus perempuan. Di salah satu adegannya terlihat salah satu karakternya sedang berada di Indonesia untuk membeli sebuah apartemen.