Brilio.net - Meskipun disebut sebagai tari klasik, balet tetap diminati oleh banyak kalangan. Beberapa kelas untuk tarian ini selalu ramai dibanjiri oleh anak-anak.

Memang banyak yang harus dipersiapkan untuk bergabung dengan kelas ini. Selain biaya, kamu juga harus perlu menyiapkan kostum khusus. Akan tetapi, tari balet ternyata sangat bagus untuk kesehatan, dikutip oleh brilio.net dari BBC, Sabtu (29/5):

1. Melatih banyak otot

Gerakan tari balet memang sangat berbeda dibandingkan dengan contemporary dance. Akan tetapi, gerakan tarian ini sangat menantang untuk ditaklukkan. Alhasil, kamu bisa berkeringat dengan latihan tari yang satu ini. Selain itu, gerakan tari balet juga mengaktifkan beberapa organ tubuh seperti tangan, kaki, perut, dan punggung.

2. Bagus untuk otak

Loading...

Saat kamu belajar tari balet, kamu harus fokus terhadap setiap gerakan yang dijelaskan oleh trainer. Selain itu, kamu harus melatihnya secara berulang-ulang. Hal ini sangat bagus untuk otak kamu karena dilatih untuk mengamati dan konsentrasi setiap gerakan. Uniknya lagi, kamu mempraktikkan tari balet dengan iringan musik.

3. Pemain olahraga juga latihan tari balet

Image tari balet memang identik dengan perempuan. Akan tetapi salah satu pesepakbola kenamaan, Rio Ferdinand juga aktif dalam kelas balet. Tujuannya adalah untuk memperkuat otot dan juga melatih keseimbangan badan. Bahkan Ferdinand mengakui bahwa balet sangat andil dalam membangun karirnya.

Jika kamu ingin mencoba olahraga yang menantang, kamu bisa mengambil kelas tari balet. Daripada bosen dengan jogging dan zumba, tari yang satu ini patut untuk dilakukan.

Selamat mencoba! Kesehatanmu lho.