×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sttt..ini bocoran rahasia biar kamu jago menang kuis

View Image

0

BRILIO » Life

Sttt..ini bocoran rahasia biar kamu jago menang kuis

Ada banyak sekali jenis kuis yang bisa kita ikuti melalui sosial media atau koran dan majalah.

30 / 08 / 2015

Brilio.net - Ada banyak sekali jenis kuis yang bisa kita ikuti melalui sosial media atau koran dan majalah. Bentuk kuis pun beragam, ada yang lomba foto, kuis share, like/vote dan lainnya. Jika kamu tertarik untuk menjadi seorang kuis hunter (kuter) atau pemburu kuis sebaiknya baca artikel ini dulu ya.

Seperti yang telah dirangkum tim brilio.net dari berbagai sumber, berikut ini adalah 13 tips-tips ikut kuis ala kuter berpengalaman.

1. Sering-seringlah mengikuti kuis

Jangan berharap untuk langsung menang, saat kamu baru mengikuti satu kuis saja. Gagal di awal sangatlah wajar, mengingat lebih banyak lagi kuter-kuter yang sudah lebih berpengalaman di luar sana.

2. Rajinlah like atau follow

Loading...

Like atau follow semua fanspage (FP) dari berbagai brand atau info kuis di berbagai sosial media. Sebagai newbie, wajib hukumnya kamu mencari informasi dari berbagai media. Saat ini sudah banyak kok akun atau fanspage info-info kuis seperti di FB, Twitter dan Instagram. Jangan lupa klik like atau follow, biar kamu bisa mendapat update-an mengenai kuis yang tengah terselenggara.

3. Buat daftar

Nah, setelah melihat-lihat dari berbagai fanspage itu, catat daftar kuis yang akan kamu ikuti. Tulis deadline, kriteria lomba, hadiah, nama FPnya atau penyelenggara, syarat dan ketentuan juga jangan lupa ya.

4. Teliti

Poin ini juga sangat penting buat kamu perhatikan, teliti dulu sebelum mengikuti kuis. Makanya kamu wajib baca baik-baik sayarat dan ketentuan. Jika ada yang belum jelas jangan segan menyakannya kepada admin FP tersebut.

5. Gabung dengan grup

Untuk menambah wawasan dan kabar terbaru, gabunglah dengan grup obrolan kuis hunter, grup khusus mencari vote, atau grup khusus berbagi info kuis terbaru. Grup-grup ini bisa dengan mudah kok kamu dapatkan nantinya.

6. Jangan takut malu

Sebagai kuter kamu harus tahan malu alias muka tembok. Karena kadang ada kuis yang mengharuskan kita menggunakan atribut aneh atau melakukan foto di tempat umum. Pokonya kalau mau menang, harus totalitas dan jangan takut malu ya.

7. Kenali potensi diri

Yup, kamu juga harus mengikuti kuis yang sesuai kemampuan diri kamu. Jangan ngoyo atau memaksakan. Kan ada banyak tuh macem-macem jenis lomba. Nanti kamu pasti akan tahu kok, kira-kira spesialisasimu di bidang apa. Apakah lomba foto? Lomba testimonial atau lomba share.

8. Bersungguh-sungguh

Yang namanya kuis berhadiah tentu sangat banyak sekali dong peminatnya. Di kuis sesimple apapun jangan pernah menyepelekan dan tetaplah menjawab atau mengikutinya dengan sungguh-sungguh. Nanti pasti akan keliatan juga kok, mana orang yang mengikuti lomba dengan sungguh-sungguh dan mana yang hanya iseng.

9. Optimis

Biarpun telah berkali-kali gagal, jangan sampai putus semangat. Kata kuter, "satu kemenangan akan membawa kemenangan-kemenangan yang lain", semakin banyak kuis yang kamu ikuti optimis saja semakin banyak peluang kamu buat menang.

10. Jangan pelit

Poin yang kesepuluh ini kadang sering memicu perselisihan antar kuter lho. Ada beberapa orang yang minta like atau vote tapi enggak mau memberi like/vote balik. Jangan seperti itu ya guys. Enggak ada salahnya juga saling berbagi informasi kuis kepada sesama kuter.

11. Jujur

Jadilah kuter yang jujur guys, jangan berbuat curang demi sebuah kemenangan. Toh, admin Fanspage atau admin penyelenggara kuis bakalan tahu kok mana peserta yang curang. Misalnya membeli akun like otomatis dan lain-lain.

12. Buatlah album hadiah

Bukan untuk berniat pamer ya guys, tapi apa gunanya media sosial? Hehehe. Selain itu dengan membuat album khusus hadiah-hadiah kuis bisa jadi penyemangat bukan kamu ataupun orang lain yang melihatnya buat ikutan kuis.

13. Memberi laporan penerimaan hadiah

Nah, etika yang satu ini juga kadang dilupakan. Jangan lupa memberi laporan kepada pihak penyelenggara kuis kalau hadiah sudah sampai di tangan. Jangan mau hadiahnya doang dan langsung ngilang gitu aja ya.

Bagi kamu yang sangat aktif di media sosial coba deh mulai manfaatkan media sosialmu untuk hal-hal yang positif seperti ikutan kuis. Siapa tahu kamu bisa menjadi kuter profesional.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    69%

  • Ngakak!

    8%

  • Wow!

    15%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    8%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more