Brilio.net - Menaruh dompet di saku belakang merupakan kebiasaan yang sepele dan hal yang wajar. Namun ternyata kebiasaan tersebut memiliki banyak dampak negatif pada tubuh pelakunya.

Seperti dilansir brilio.net dari Everyday Health Tips Info, Selasa (26/5), salah seorang dokter bernama Sana Safadar, menuturkan kebiasaan meletakan dompet di saku belakang berakibat buruk postur tubuh. Gejala awal yang paling dini muncul adalah adanya nyeri punggung, leher dan nyeri bahu.

Stop kebiasaan menaruh dompet di saku belakang, ini bahayanya!

Meletakkan dompet di saku belakang memang cara yang paling nyaman menaruh dompet. Tapi ketika seseorang duduk, di sinilah mulai ada permasalahan yang berakibt buruk pada tulang dalam tubuh.

Ketika salah satu pipi lebih tinggi dari yang lain, lama kelamaan tulang bahu sangat berpotenis terkilir. Tidak hanya berhenti di situ, tulang belakang menjadi tidak sejajar dan menyebabkan salah bahu merosot. Hal ini akan benar-benar membuat orang benar-benar merasa sakit.

Lalu solusi seperti apa yang di sarankan, salah satu pilihannya adalah dengan memindahkan dompet ke saku depan saat duduk. Minimal pastikanlah dompet yang dibawa memiliki ketebalan sekecil mungkin.