×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nikmati keseruan di Sindu Kusuma Edupark, 'London Eye' ala Sleman

View Image

0

BRILIO » Life

Nikmati keseruan di Sindu Kusuma Edupark, 'London Eye' ala Sleman

Sindu Kusuma Edupark (SKE) menawarkan area wisata yang bisa menghilangkan penat kamu.

03 / 06 / 2015

Brilio.net - Sudah rahasia umum kalau Jogja merupakan kota yang selalu bikin kangen. Selain terkenal dengan kearifan lokalnya yang kental dengan budaya Jawa, wisata budaya maupun alam yang memukau dan bernilai historis, juga ada tempat wisata hiburan yang tak kalah asyik.

Sindu Kusuma Edupark (SKE), taman hiburan yang masih menjadi satu di bawah payung KUSUMA AGROWISATA Batu Jawa Timur, ini menawarkan area wisata yang bisa menghilangkan penat kamu dan orang terkasih seperti keluarga, pacar, atau kawan-kawan sejawat. Berlokasi di Jalan Magelang KM 2, Kabupaten Sleman, Jogja, SKE memiliki area parkir yang luas. Bahkan dari kawasan parkir ini, mata kamu sudah disuguhi kemegahan bianglala.

Nikmati keseruan di Sindu Kusuma Edupark, 'London Eye' ala Sleman

Untuk masuk ke area taman hiburan, yang baru dibuka sekitar enam bulan, ini kamu hanya perlu menyediakan Rp 15.000 saja. Namun begitu, untuk mencicipi setiap wahana di dalamnya, tentu ada biaya tambahan tersendiri yaitu rata-rata Rp 20.000. Nantinya, pengunjung akan "dibekali" sebuah kartu sebagai alat bayar untuk menikmati setiap wahana.

Lalu, kira-kira apa saja ya, wahana di taman hiburan yang buka setiap hari pada pukul 10.00-22.00 ini? Saat awal masuk ke dalam area SKE, kamu akan melewati jalur (semacam) lorong terbuka, sampai akhirnya kamu bisa melihat di sebelah kananmu berupa miniatur Candi Prambanan, sosok lelaki dengan memegang ular, dan miniatur Candi Borobudur.

Loading...

Nikmati keseruan di Sindu Kusuma Edupark, 'London Eye' ala Sleman

Nah, kalau kamu berjalan ke arah kiri dari awal pintu masuk atau lorong terbuka tadi, kamu akan bertemu dengan flying bicycle atau sepeda udara. Sepeda ini seakan melayang di udara dan jalurnya pun berada di atas.

Nikmati keseruan di Sindu Kusuma Edupark, 'London Eye' ala Sleman

Tepat di tengah jalur sepeda udara itu ada carousel atau komidi putar dan rotary cupcakes atau cangkir puter. Bisa nih, untuk keponakan kamu yang unyu-unyu bermain di sini.

Nikmati keseruan di Sindu Kusuma Edupark, 'London Eye' ala Sleman

Lebih lanjut berjalan, kamu bisa menemukan wahana trampolin. Tak jauh dari trampolin, kamu akan menemukan wahana flying chair.

Nikmati keseruan di Sindu Kusuma Edupark, 'London Eye' ala Sleman

Buat kamu yang ingin mencoba bumper car, kamu tak usah gigit jari. Kamu bisa menikmatinya bersama orang tersayang.

Kalau kamu ingin mengajak keponakan kesayangan main games, silakan ke Dino Park. Di dalam gedung Dino Park ini terdapat beberapa games dan arena bermain khusus anak-anak. Selain itu juga ada area duduk dengan atap ala kerangka dinosaurus.

Masih belum puas? Kalau mau menguji keberanianmu, ferris wheel atau bianglala ala London Eye adalah jawabannya!

Bagi kamu yang takut ketinggian, jangan khawatir, bianglala ini bergerak pelan sehingga tidak bikin jantung mau copot, kok. Kamu akan dibuat menikmati detik demi detik perputaran bianglala sambil menikmati pemandangan di sekitar SKE, bahkan Kota Jogja!

Bagi kamu yang ingin melihat pemandangan Jogja dari ketinggian, baiknya berkunjung dan naiklah saat siang atau sore hari. Tapi kalau memang kamu ingin menikmati kerlipan lampu yang menghiasi Kota Gudeg, cobalah malam hari naik bianglala ini.

Nah, kalau kamu capai berkeliling dengan jalan kaki, bisa lho, menyewa mobil, segway, atau sepeda. Selain itu, kamu juga bisa berkeliling menggunakan kereta kecil.

Kamu lapar dan haus? Jangan segan mampir ke kedai-kedai makanan dan minuman yang terbilang "bertebaran" di setiap sudut SKE.

Dan, bagi kamu yang muslim, jika ingin beribadah, bisa memanfaatkan musala. Sebenarnya ada masjid di luar area SKE atau dekat parkiran. Namun kamu harus keluar dulu.

Selesai menikmati keseruan wahana demi wahana taman hiburan, yang berdiri di atas lahan seluas 7 hektar, ini kamu akan "digiring" keluar melewati gerai Raminten yang menyediakan beragam oleh-oleh khas Jogja.

Wah, seru, bukan? Selain itu, area SKE yang bersih dan jalan-jalan atau jalur setapak yang menghubungkan satu wahana ke wahana lain yang lebar, membuat kamu dan orang tersayang betah menghabiskan waktu liburan di sini. Banyak spot yang bisa kamu jadikan tempat untuk mengabadikan diri melalui lensa kamera.

Bagaimana guys, berminat? Untuk ke sana kamu bisa berkendara dari Tugu Jogja menuju Jalan Diponegoro sejauh sekitar satu kilometer, lantas belok kanan memasuki Jalan Magelang. Setelah sejauh sekitar 2,5 kilometer, tepatnya di sisi kiri jalan, kamu bisa masuk ke Jalan Jambon. Tenang saja, di ujung Jalan Jambon terpampang jelas plang SKE berwarna biru. Selesai masuk menyusuri Jalan Jambon, hanya sekitar lima menit, kamu akan melihat di sisi kananmu plang SKE sekaligus bianglala nan megah. Info lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi situs resmi SKE di www.kusuma-edupark.com

Well, tunggu apa lagi? Selamat berwisata! Piknik itu penting dan sehat, guys.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more