Brilio.net - Untuk urusan perawatan wajah, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Lebih baik kamu memilih bahan yang alami saja. Selain bahannya tidak merusak muka, kamu bisa membuatnya sendiri. Tentu saja hal ini akan menghemat pengeluaran kamu, betul bukan?

Dihimpun dari brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/5), kamu bisa menggunakan jagung sebagai bahan untuk masker muka kamu. Selain enak dibikin bakwan atau direbus, jagung ternyata juga bisa bermanfaat bagi wajah kamu. Pengen tahu bagaimana cara membuatnya?

Pilihlah jagung muda untuk membuat masker wajah. Setelah itu kupas kulitnya dan parut biji jagung tersebut. Kamu tidak perlu memarut bonggolnya. Jika ingin lebih halus, parutlah biji jagung beserta kulitnya. Hal ini bisa membuat adonan masker lebih banyak dan halus.

Setelah adonan siap, kamu bisa langsung memakainya dengan cara meratakan ke dalam muka kamu. Biarkan beberapa menit hingga masker mengering. Setelah itu, bersihkan muka kamu dengan air hangat. Lalu, kamu bisa membersihkannya dengan air hangat.

Ramuan masker jagung ini bisa mencerahkan wajah kamu karena kandungannya vitamin C yang tinggi. Selain itu, jagung juga bisa meregenerasi kulit kamu. Kandungan vitamin A pada jagung juga bisa menjaga elastisitas kulit.

Loading...

Yang tidak kalah menarik dari ramuan masker jagung adalah kandungan asm fitat. Zat ini bisa menjadi sumber antioksidan yang sangat bagus. Asam fitat ini mampu melindungi kulit kamu dari radikal bebas. Jadi tunggu apalagi?