Brilio.net - Banyak orang suka makan cokelat, entah itu cokelat putih, cokelat hitam, atau cokelat yng mengandung susu. Katanya sih ampuh banget bikin pikiran rileks, mood jadi baik lagi, bahkan bisa menghilangkan stress, lho!

Tapi manfaatnya nggak cuma itu saja, makan cokelat, terutama cokelat hitam, ternyata bisa berfungsi sebagai tabir surya alami yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV berlebih. Wuih keren!

Dikutip brilio.net dari Science Daily, Jumat (29/5), cokelat hitam atau cokelat murni tanpa cmpuran bahan lain merupakan senjata ampuh yang mampu melindungi kulit yang terbakar akibat sinar matahari jahat.

Manfaat cokelat sebagai tabir surya diketahui setelah adanya penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Laval University di Quebec. Mereka melakukan penelitian terhadap manfaat mengonsumsi cokelat bagi orang berkulit putih yang berusia antara 25 tahun sampai dengan 65 tahun. Dalam penelitian ini, para responden diminta untuk mengonsumsi dark chocolate sebanyak tiga kotak setiap harinya selama 12 minggu.

Hal ini disebabkan karena dalam cokelat terkandung bahan kimia yang bernama polyphenals yang ternyata bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke kulit, sehingga membantu melindunginya dari sinar ultraviolet. Penelitian ini juga dilakukan untuk mengontrol keragaman hormon yang dimiliki pria maupun wanita.

Loading...

Nah, kamu sudah makan cokelat hari ini?