Brilio.net - Para ahli mulai setuju bahwa rasa kesepian merupakan salah satu penyakit. Hal ini tidak lepas dari fenomena kesepian yang menyerang banyak orang di masa yang sudah serba modern ini. Bahkan, kesepian masuk salah satu epidemi di kalangan generasi muda, waduh!

Selain itu perasaan seperti ini juga bisa mempengaruhi pola makan. Sebuah studi menegaskan bahwa rasa kesepian pada cewek ternyata bisa menyebabkan makan berlebihan sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Big Think, Rabu (23/9).

Fenomena ini sudah dikaji oleh Lisa Jaremka degan melibatkan 42 wanita dengan rata-rata umur 53 tahun. Dalam penelitiannya, setiap responden medapatkan tugas untuk berpuasa selama 12 jam. Setelah itu mereka disuruh untuk mengonsumsi beberapa makanan. Sebelum dan setelah makan, Lisa menganalisis sampel darah untuk mengetahui tingkat hormon yang mengatur nafsu makan atau yang dikenal dengan ghrelin.

Salah satu ciri cewek kesepian: Makan terlalu banyak!

Sang ahli menemukan bahwa orang yang kesepian ternyata menunjukkan level ghrelin yang tinggi. Dalam kata lain, orang yang merasa kesepian makannya lebih banyak ketimbang yang tidak merasa sepi. Jika kamu mempunyai kebiasaan makan berlebihan, bisa jadi kamu sedang merasa kesepian. Mungkin merasa kesepian karena tidak ada yang mengajak atau mengingatkan makan, hehehehe.

Loading...

Salah satu ciri cewek kesepian: Makan terlalu banyak!

Yang menjadi penyebab utama orang lebih lapar dan meningkatnya nafsu makan adalah mereka tidak terhubung dengan lingkungan sekitar. Padahal, makan merupakan salah satu cara untuk terhubung dengan orang lain secara sosial. Selain itu, efek dari kebiasaan ini juga bisa meningkatkan berat badan pada cewek. Sayangnya, penelitian ini belum diujicobakan terhadap Kaum Adam.