Brilio.net - Semua cewek di dunia ini pasti pengin punya rambut yang indah. Sebagai mahkota wanita, rambut yang lebat, bersih, lembut, sehat, dan bersinar adalah impian semua perempuan.

Tapi untuk punya rambut impian, nggak perlu buang-buang uang banyak untuk ke salon mewah lho. Kamu cukup mencuci rambutmu dengan bir. Wah, memangnya bisa?

Mencuci rambut dengan bir memberi keuntungan yang sangat banyak untuk rambutmu, lho. Kamu bisa mendapatkan rambut yang bersinar, lembut, dan nggak mudah patah. Ini karena alkohol dan karbonasi yang terkadung dalam bir dapat membantu menghilangkan penumpukan kotoran di kulit kepala.

Bir juga mengandung nutrisi dan protein yang berfungsi untuk membuat kamu jadi makin bersinar. Tentunya kamu nggak bakalan mendapatkan hasilnya hanya dalam sekali keramas dong. Kamu mesti teratur melakukannya, minimal seminggu sekali untuk mendapatkan rambut sesuai yang kamu inginkan.

Ada beberapa kalangan yang menyarankan untuk mendidihkan bir agar beberapa konten buruk dalam bir bisa hilang. Namun menurut Kendra Aarhus, seorang ahli rambut, seperti dilansir brilio.net dari National Geographic, Rabu (25/3), mengungkapkan bahwa bir yang tepat adalah bir yang bersuhu kamar.

Loading...

Masih menurut Kendra, Untuk mendapatkan manfaat dari ramuan bir ini adalah dengan mencampirkan bir dengan kondisioner. Setelah itu, baru kita bisa mengaplikasikan pada rambut yang sebelumnya telah dicuci terlebih dahulu dengan sampo.

Rambut yang sudah diolesi campuran bir dan kondisioner itu lalu dibiarkan selama 10-30 menit agar bir dapat menyerap ke dalam kulit kepala. Setelah itu bilaslah rambut, dan kalau perlu ulangi penggunaan kondisioner kembali agar bau bir tidak terlalu menyengat.

Kendra mengakui telat menggunakannya dan benar-benar mendapatkan rambut yang sehat berkilau setelahnya. Kamu mau coba membilas rambut dengan bir?