1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Life
Agustin Wahyuningsih 18 April 2015 11:16

Ragam restoran unik di Indonesia ini sajikan sensasi makan berbeda

Dengan menghadirkan nuansa penjara Hongkong tahun 60-an, kamu akan didampingi 'sipir' di meja kasir, sedangkan 'narapidana' akan berseliweran.

Brilio.net - Di mana kamu akan menggelar reuni atau perayaan promosi kerja kantor? Kebanyakan, restoran atau kafe menjadi tempat yang terbersit pertama kali di benakmu.

Kalau kamu nggak ingin momen kebersamaan sambil makan ini berjalan hambar begitu saja, kamu bisa mencoba beberapa kafe berkonsep unik ini. Berikut dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (16/4). Check it out!

1. Hospitalis

Restoran berkonsep rumah sakit ini bisa kamu kunjungi di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Banyak properti rumah sakit yang digunakan di restoran ini, sebut saja seperti alat suntik, kantong darah, botol obat, nampan stainless steel, dan sebagainya. Makanan dan minumannya pun ditempatkan di alat-alat tersebut. Selain itu, pegawainya juga mengenakan pakaian ala perawat, lho.

2. Bong Kopitown

Di sini selama makan kamu akan menjadi 'tahanan' penjara yang dimanjakan. Restoran berkonsep penjara ini yang pertama ada di Jakarta, bahkan bisa dibilang di Indonesia. Dengan menghadirkan nuansa penjara Hongkong tahun 60-an, kamu akan didampingi 'sipir' di meja kasir, sedangkan 'narapidana' akan berseliweran dari satu meja ke meja lain. Ruangan satu dengan ruang lain disekat dengan sel-sel hitam. Meskipun begitu, kamu nggak perlu khawatir kualitas makanannya begitu-begitu saja seperti di penjara. Lidah kamu akan dibuai dengan berbagai macam menu, dari berat sampai kudapan ringan, dari makanan khas Cina sampai Indonesia.

3. The Pirates Bay

Letaknya ada di Nusa Dua Bali. Rumah makan ini berkonsep kapal bajak laut yang terletak persis di pinggiran pantai Nusa Dua. Area restoran yang luas memungkinkan para pengunjung untuk memilih spot ternyaman menikmati makanan sekaligus pemandangan pantai. Di sini pengunjung bisa memilih duduk di kursi-kursi kayu, lesehan di bawah tenda apik dan menikmati api unggun (kala malam), atau justru di atas pohon (baca: rumah pohon).

4. The Captain Urban Lounge

Kafe berkonsep pesawat lengkap dengan interior bahkan eksterior (baca: hanggar) ini terletak di daerah Sleman, Yogyakarta. Di sini pengunjung dimanja dengan nuansa pesawat. Selain itu, pengunjung bisa juga foto-foto di dalam kokpit pesawat, seolah seperti pilot. Pesawat yang digunakan untuk kafe ini pun benar-benar asli, yaitu jenis Fokker, Boeing, Cassa, dan Cesna. Tak heran memakan biaya milyaran rupiah. Tapi kesan yang diberikan benar-benar tak akan tergantikan, deh.

5. Cutie Cats Cafe

Bagi kamu pecinta kucing, kamu bisa makan sambil berinteraksi dengan kucing-kucing lucu di sini, lho. Kafe yang terletak di daerah Kemang, Jakarta Selatan menjadikan kucing sebagai 'tuan rumah' bagi para pengunjung. Kucingnya sendiri terdiri dari berbagai ras, antara lain lokal, Persia, Exotic, Himalayan, sampai Scottish Fold. Nuansa interiornya berbau kucing, termasuk propertinya dibuat untuk mempermudah dan membuat nyaman pergerakan kucing-kucing dari satu tempat ke tempat lain. Menunya pun berbau kucing, misalnya saja cup cake bergambar wajah kucing. Tapi di sini, menunya hanya makanan ringan. Tapi jangan khawatir, di sini kesehatan dan kebersihan kucingnya dijaga dengan baik, lho.

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

XSpace After Movie
Brilio Xspace, sebuah acara unik dari Brilio.net yang telah digelar pada 29 Juni - 1 Juli kemarin adalah event pertama dari Brilio.net yang menghadirkan sebuah ...
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Ragam restoran unik di Indonesia ini sajikan sensasi makan berbeda.
Dengan menghadirkan nuansa penjara Hongkong tahun 60-an, kamu akan didampingi 'sipir' di meja kasir, sedangkan 'narapidana' akan berseliweran.
https://www.brilio.net/life/ragam-restoran-unik-di-indonesia-ini-sajikan-sensasi-makan-berbeda-150418p.html
SEND

WHAT DO YOU THINK



TRENDING

MORE STORIES


Show More Stories
TOP