Brilio.net - Jujur aja deh, kalau melihat iklan shampo pasti kamu pingin banget kan punya rambut indah dan sehat seperti pada model iklannya? Cuma, bagaimana caranya?

Tenang. Ternyata nggak perlu pakai bahan-bahan mahal atau rutin mengunjungi salon untuk mendapatkan rambut bagus itu. Kamu cuma perlu mayonnaise. Mayonnaise juga bisa jadi "makanan enak" buat rambut.

Ini nih lima manfaat yang bisa kamu dapat dari mayonnaise saat digunakan sebagai masker rambut, seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber.

1. Melembabkan rambut

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Manfaat mayonnaise yang pertama adalah melembabkan rambut. kandungan dari mayonnaise ini sangat membantu menutrisi rambut bahkan sampai ke akarnya. Cocok banget buat kamu yng punya rambut kering dan rusak.

2. Melindungi dari sinar matahari

Kalau kamu sering pakai masker mayonnaise, rambutmu akan terlindung dari sinar matahari. Wah kok bisa? Ini karena masker mayonnaise akan membuat pelindung pada setiap helai rambutmu, lho. Asal kamu gunakan secara teratur ya.

3. Melindungi dari produk styling yang merusak rambut

Semua orang pasti tahu kalau produk penataan rambut seperti diwarnai, dilurusin, dikeritingin, dicatok, pasti akan membat rambut menjadi kering. Nah, dengan menggunakan masker mayonnaise, akan mengurangi tingkat kekeringan rambut. Kamu mesti coba nih!

4. Menyeimbangkan PH rambut

Tahu nggak, di dalam mayonnaise itu mengandung cuka? Nah, cuka inilah yang akan menyeimbangkan kandungan pH dan tingkat keasaman pada rambut kamu. Rambut yang rusak biasanya mengandung pH yang nggak seimbang.

5. Menghentikan rambut patah dan bercabang

Rambut yang nggak sehat, biasanya ditandai dengan helai rambut yang gampang patah dan bercabang. Tapi nggak usah kuatir, protein yang ada di dalam mayonnaise akan membantu menghentikan itu semua. Rambut kamu jadi lebih tebal dan bersinar deh!

(brl/pep)