Brilio.net - "Bababa babanana...Bababa babanana..."

Saat kamu mendengar lirik tersebut pasti langsung teringat dengan makhluk kuning lucu di film Despicable Me, Minions. Setelah sukses membuat penonton bioskop tertawa dengan tingkah lucu mereka, kini Illumination Entertainment menerjunkan kembali kisah prekuelnya yang bertajuk sederhana, Minions.

Dibalik aksinya yang lucu, Minions juga memiliki bahasa sendiri, lho. Bahasa itu dibuat oleh sang sutradara, Pierre Coffin dengan campuran berbagai bahasa yang dia sukai, seperti Spanyol, Italia, Inggris, Yunani dan kerennya lagi ada Bahasa Indonesia. Wah, berarti Minions bisa ngomong pakai bahasa Indonesia dong?

Yup, nggak heran, karena Pierre Coffin, sutradara dalam film "Minions" ini merupakan keturunan Prancis-Indonesia. Pemilik nama lengkap Pierre Louis Padang Coffin ini lahir dari pasangan suami istri, Yves Coffin, diplomat Prancis dan sastrawan Indonesia ternama, NH Dini. Nama Padang sama seperti judul novel milik ibunya "Padang Ilalang di Belakang Rumah".

Setengah darah Indonesia inilah yang mendorongnya untuk memasukkan kata-kata bahasa Indonesia ke dalam bahasa Minion, yang dibuat agar disamarkan. Hebatnya lagi, Coffin-lah yang menyulih suarakan karakter Minions, termasuk Kevin, Bob, Stuart dan Evil Minions.

"Bahasa Indonesia menurut saya adalah bahasa yang sangat indah, seperti alunan musik. Ketika saya menyuarakan Minion dalam film Despicable Me, saya menggunakan berbagai bahasa. Setiap kata-kata lucu saya gunakan dengan cara menarik. Mungkin kamu mendengar saya menggunakan kata "Terima Kasih", ujarnya di situs pribadinya pyercoffin.com, Senin (22/6.

Kini karakter Minions disempal dari induk filmnya dan dibuatkan film sendiri. Minions yang baru saja dirilis di Indonesia akan bercerita tentang sejarah awal Minions muncul ke Bumi. Kalau kamu jeli mendengarkan, saat menonton kamu akan mendengar kata "masalah", "terima kasih" dalam bahasa Minions. Penasaran seperti apa jadinya? Selamat menonton ya!