Brilio.net - Facial jadi salah salah perawatan kulit yang sering dilakukan khususnya oleh para wanita yang ingin komedo pergi dari daerah wajah mereka, terutama hidung. Kini, ada perawatan kulit yang terbilang lebih kuat dan efektif daripada perawatan facial pada umumnya.

Photo Facial. Biasanya facial wajah biasa melibatkan tahap cleansing, toning, moisturisingdan firming. Berbeda dengan Photo Facial yang menggunakan beberapa spektrum cahaya untuk merangsang regenerasi kolagen dan memperbaiki kondisi kulit.

Panjang gelombang cahaya dapat bervariasi, tetapi paling sering, cahaya yang digunakan adalah dalam spektrum tampak dari 400-1200 nm. Cahaya dalam panjang gelombang ini memiliki sifat penyembuhan pada kulit. Sinar yang digunakan juga alami sehingga tidak membawa risiko kanker kulit.

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (30/5), Photo Facial tak hanya sekadar membantu mengeluarkan jerawat dan komedo tetapi juga merawat area epidermis dari kulit. Tak hanya itu, Photo Facial juga ampuh dalam mengurangi flek hitam akibat paparan berlebihan cahaya matahari, mengencangkan wajah, mengecilkan pori-pori, hingga merangsang regenerasi kolagen sehingga mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah.

Manfaat awal yang bisa kamu rasakan kalau kamu melakukan Photo Facial adalah kulit jadi lebih glowing, tampak lembut dan yang terpenting tekstur dan warna kulit menjadi lebih seragam. Kebanyakan orang memiliki kulit sedikit lebih gelap di dagu dan dahi mereka dan kulit lebih ringan di pipi mereka. Nah, variasi warna kulit ini akan berkurang kalau kamu melakukan perawatan Photo Facial secara reguler selama periode waktu supaya hasilnya maksimal.

Total perawatan Photo Facial hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam setiap sesi. Frekuensi sesi dapat dijadwalkan setiap tiga sampai enam minggu sekali.

Yang membedakan Photo Facial ini dengan facial secara konvensional adalah tidak adanya rasa sakit yang ditimbulkan. Proses yang dijalani selama perawatan pun selain meliputi proses penyinaran juga digunakan gel pada bagian wajah dan leher supaya terasa dingin dan penyinaran tidak terlalu panas. Mata pasien juga akan ditutup untuk menghindari paparan langsung penyinaran. Sesi ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk wajah.

Tak bisa dipungkiri, Photo Facial ini tetap memiliki efek samping seperti wajah menjadi sedikit kemerahan, kesemutan atau kehangatan selama sekitar satu jam setelah sesi. Dalam kasus yang jarang terjadi, mungkin muncul luka bakar kecil yang berwarna hitam. Jika hal ini terjadi, dokter kulit dapat meresepkan beberapa krim obat dan salep dan biasanya mereda dalam seminggu. Nah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pastikan sebelum kamu melakukan perawatan, konsultasikan dulu dengan dokter kulit, ya.