Brilio.net - Nggak akan ada habis-habisnya deh kalau ngomongin  tentang persaingan antara iPhone dengan Android. Setiap perangkat yang diluncurkan selalu dibanding-bandingkan kekurangan maupun kelebihannya, termasuk karakteristik para penggunanya sendiri.

Bahkan yang sering kejadian sih, para fans kedua perangkat ini malah sampai berantem demi membela idolanya masing-masing, lho.

Yang paling baru, yang mungkin bakal membuat persaingan semakin memanas adalah sebuah survei yang dilakukan oleh Brighthouse, sebuah retailer online asal Inggris seperti dikutip brilio.net dari Android Pit, Kamis (13/7), yang melakukan pengujian terhadap kebersihan kedua pengguna perangkat tersebut.

Konyolnya, meskipun pengguna iPhone identik dengan imej berkantong tebal, ternyata nggak bikin mereka peduli terhadap kebersihan tuh. Bahkan survei membuktikan bahwa pengguna perangkat besutan perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat ini ternyata lebih jorok dibandingkan dengan pengguna Android. Wah!

Brighthouse sendiri melakukan penelitian dengan menguji sebanyak 170 item elektronik, mulai dari game controller, remote control, notebook, sampai smartphone untuk mengetahui gadget mana sajakah yang merupakan item paling bersih. Dan untuk ponsel sendiri, tercatat ada 38 unit ponsel yang 24 di antaranya adalah iPhone sedangkan 14 sisanya adalah Android.

Loading...

Survei ini sendiri  dilakukan dengan memberikan skor 100 bagi perangkat terbersih. Jika semakin tinggi nilai skor yang didapat, itu berarti perangkat tersebut cukup kotor.

Dan yang paling miris, dari pengujian tersebut ditemukan bahwa 50 persen dari perangkat iPhone yang diujikan memiliki tingkat kebersihan yang sangat buruk. Bahkan pada salah satu iPhone 5S dalam survei tersebut mendapat skor 3.060 poin, yang artinya perangkat tersebut jauh dari kata bersih. Waduh!