Brilio.net - Perawatan mahal dengan produk kecantikan yang bervariasi nggak semudah itu bisa membuat kulit jadi seputih dan semulus artis Korea. Apalagi kalau aslinya warna kulit kamu sawo matang. Susah, girls!

Tapi nih, kamu punya cara lain untuk membuat kulit jadi sehat dan tetap cantik. Caranya dengan mempunyai asupan vitamin C yang cukup setiap harinya ternyata bisa menjaga kesehatan serta kecantikan kulit lho. Nah, jadi kamu lebih memillih punya kulit sehat dan cantik atau cuma sekedar putih?

Vitamin C adalah antioksidan yang paling banyak dibutuhkan kulit, yang membantu menetralkan radikal bebas yang menumpuk akibat paparan sinar matahari dan usia. "Pemberian vitamin C yang dikombinasi dengan bahan lain, memperbaiki beberapa tanda-tanda penuaan termasuk garis-garis halus, pigmentasi tidak merata, warna kulit dan tekstur," kata Mariusz Sapijaszko, dokter ahli dan direktur medis dari Youthful Image Cosmetic Surgery Clinic hingga seorang profesor dermatologi di University of Alberta, dilansir brilio.net dari Besthealthmag, Selasa (26/5).

Menurut sebuah survei yang dilakukan terhadap sekitar 4.000 wanita di Amerika Serikat menunjukkan bahwa konsumsi tinggi vitamin C dari buah dan sayur (terutama jeruk dan tomat) berhubungan dengan kulit yang kencang, tidak kering, serta tidak muncul keriput. Vitamin C terlibat dalam pembentukan kolagen, yang bertanggung jawab akan kesehatan serta kekencangan kulit.

Dikutip brilio.net dari buku Buka Fakta! 101 Mitos Kesehatan karangan Nutrifood Research Center, vitamin C juga memiliki efek pelindung terhadap sinar UV ketika dimakan atau dioleskan ke kulit. Jadi, tak ada salahnya kan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur untuk menjaga kesehatan kulit.

Loading...