Brilio.net - Ternyata punya teman kos sekamar itu bikin gemes loh guys. Emang awalnya tidak masalah untuk menghuni satu kamar berdua. Apalagi bagi kamu di tempat baru, ya udah tawaran itu diterima untuk menghemat biaya sewa. Satu dua hari, kamu merasa tidak ada masalah. Akan tetapi, satu atau dua bulan, pasti udah banyak yang ganggu ini.

Berikut adalah pengalaman yang nggak banget ketika kamu mempunyai teman kos yang sekamar, dikutip oleh brilio.net dari berbagai sumber.

1. Kebebasan itu mahal

Sekamar dengan orang lain pasti menganggu privasimu. Kamu tidak bisa lagi melakukan hal sesukamu. Kamu harus benar-benar menghormati teman kamu. Selain itu, kamu juga tidak bisa pulang terlalu malam.

2. Roommates forever?

Loading...

Awalnya memang baik-baik saja. Bahkan kamu juga bisa berharap bahwa teman sekamarmu bisa menjadi sahabat. Tapi kenyataannya, banyak hal yang tidak mengenakkan terjadi.

3. Kalau kamar berantakan yang salah siapa?

Inilah yang bikin galau dan jengkel. Jika kamar berantakan, kamu tidka bisa menyalahkan teman kamu. Padahal jelas-jelas bukan kamu yang bikin berantakan. Daripada makin bikin emosi, akhirnya kamu yang harus merapikannya lagi.

4. Bau yang tidak mengenakkan

Namanya juga sekamar, kamu pasti hafal banget bau keringat teman kamu. Lebih tidak enak lagi kalau pas bangun tidur. Amankan aja kondisi ini dengan pengharum ruangan.

5. Pesan-pesan yang kasar

Untuk menghindari konflik yang makin menegang, biasanya sesama penghuni kamar memilih komunikasi tertulis. Ada beberapa memo atau note yang sengaja ditempel di pintu kamar. Tetapi biasanya pesannya cenderung tidak sopan dan meganggu. Bahkan ada juga yang sering salin sindir lewat pesan tertulis tersebut.

6. Tingkah laku yang menganggu

Entah ini musibah atau bencana. Seiring berjalannya waktu, kamu pasti merasakan imbas kelakukan yang menganggu dari teman sekamarmu.Bayangkan saja, kamu sedang nyenyak-nyenyaknya tidur tetapi temanmu sedang berisik lewat telpon kangen-kangenan dengan pacarnya.

7. Banyak benda-benda yang tiba-tiba hilang

Kamu bisa saja kehilangan barang yang penting jika kamu sekamar dengan orang lain. Entah dia pinjem atau sengaja dihilangkan. Memang hal ini sangat membuat emosi memuncak.