Brilio.net - Pedoman minum kopi yang sebaiknya kamu tiru, demi kesehatan kamu

Kamu penyuka kopi tidak harus takut dengan segala macam risiko minum kopi. Kali ini ada cara aman minum kopi supaya tidak berbahaya.

Dikutip brilio.net dari laman Joe, Jumat (29/5), pengawas keamanan makanan Uni Eropa (European Food Safety Authority) telah merilis pedoman baru minum kopi. Mereka menyarankan orang untuk tidak minum kopi melebihi batas kafein 400 mg per hari.

Rata-rata secangkir kopi instan memiliki sekitar 100 mg kafein, sehingga kamu hanya boleh minum empat cangkir saja. Hmmm... apakah selama ini kamu minum lebih dari empat cangkir? Hentikan kebiasaan itu ya.

European Food Safety Authority juga menambahkan bahwa orang perlu memperhatikan pula kalau ada tambahan minuman berenergi atau cokelat yang mereka konsumsi di samping minum kopi. Pastikan jumlah total kafein yang masuk ke dalam tubuh (secara ideal) seperti jumlah di atas, 400 mg.

Loading...

Kemungkinan efek samping memiliki maksimal 400 mg kafein per hari adalah akan timbul sedikit rasa cemas dan sulit tidur, keduanya berkaitan dengan jantung.

Nah, sekarang kembali ke kamu, guys. Bukankah yang berlebihan memang tidak baik? Kesehatanmu lho.