Brilio.net - Apakah kamu pernah merasakan putus asa karena setelah mencuci pakaian tapi terus berubah warnanya? Eits, jangan terburu-buru untuk membuangnya juga.

Kamu bisa mencoba cara ini, seperti dilansir brilio.net dari Genius Beauty, Sabtu (16/5).

1. Rendam dalam air panas

Pakaian kamu jadi berubah warnanya setelah dicuci? Lakukan tips ini!

Menggunakan air panas untuk mencuci pakaian harus benar-benar dalam keadaan dibutuhkan. Hal ini juga untuk melindungi pakaian dari kerusakan yang disebabkan suhu air yang panas. Nah, kalau untuk pakaian yang berubah warna kamu bisa rendam sebentar pakaian kamu dalam air panas dengan menambahkan amonia (2 botol per 5 liter air). Ya, tentu saja bakal bikin pakaian kamu jadi bau tapi warna pudar akan menghilang dan pakaian kamu akan tampak seperti baru.

Loading...

2. Gunakan cairan penghilang noda

Pakaian kamu jadi berubah warnanya setelah dicuci? Lakukan tips ini!

Campur beberapa cairan penghilang noda, pemutih dan deterjen dalam air panas. Rendam pakaian di dalamnya dan biarkan selama semalam. Setelah itu, cuci pakaian dengan deterjen di mesin cuci atau cuci sendiri dengan tangan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

3. Pakai pembersih toilet

Pakaian kamu jadi berubah warnanya setelah dicuci? Lakukan tips ini!

Bisa dibilang ini adalah cara yang ekstrem. Tuangkan sedikit cairan pembersih toilet ke noda pakaian. Domestos is perfect! Kemudian cuci dengan memakai sarung tangan biar kulitmu tetap aman. Hasilnya, pakaian akan bersih dalam sekejap mata dan warna asli tidak akan menderita lagi karena gangguan noda.

Selamat mencoba!