×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Orang yang suka hal-hal berantakan ternyata lebih fokus dan kreatif

0

BRILIO » Life

Orang yang suka hal-hal berantakan ternyata lebih fokus dan kreatif

Banyak orang besar justru mampu produktif di lingkungan yang sangat berantakan, sebut saja Albert Einstein dan JK Rowling.

03 / 07 / 2015

Brilio.net - Tipikal orang itu berbeda-beda. Ada yang suka kerapian, ada pula yang sukanya berantakan. Nah, masalahnya, sering kali orang berantakan dan mendapatkan stigma yang negatif, mulai dari disebut apatis, seenak udelnya, dan pemalas. Benarkah demikian?

Dilansir brilio.net dari laman Elite Daily, Jumat (3/7), orang berantakan justru dianggap pribadi yang sangat imajinatif dan berani, lho.

Hal tersebut didukung penelitian yang dilakukan oleh Kathleen Vohs dari University of Minnesota Carlson School of Management. Dia menyatakan lingkungan berantakan mendorong seseorang menjadi lebih kreatif.

Dalam salah satu eksperimen yang dilakukannya, Vohs melibatkan 48 partisipan untuk memanfaatkan sebuah bola ping pong. Separuh partisipan ditempatkan di sebuah ruangan rapi, sementara setengah lainnya di kamar yang berantakan.

Hasil eksperimen menunjukkan bahwa jumlah ide yang disajikan masing-masing kelompok adalah sama. Namun ide-ide yang dihasilkan partisipan di ruang berantakan jauh lebih inovatif.

Harusnya ini bukan menjadi hal yang mengherankan. Sebab, banyak orang besar justru mampu produktif di lingkungan yang sangat berantakan, sebut saja Albert Einstein dan JK Rowling.

Kalau boleh disimpulkan secara sederhana, orang berantakan lebih fokus pada keseluruhan hal dari tugas-tugas yang bermakna, bukan kepada kegiatan membosankan seperti merapikan dan membersihkan.

Bagi orang berantakan, lingkungan berantakan itu seperti punya seni dan keindahan tersendiri, yang justru membuat banjir inspirasi. Selain itu, situasi berantakan juga membuat orang bersangkutan berjiwa petualang dan mudah beradaptasi. Karena selalu ada hal yang tidak terduga datang, beda dengan orang rapi yang selalu mendaftar prediksinya. Dengan begitu, mereka bisa menikmati setiap proses kehidupan yang berjalan.

Well, guys, mungkin ini kembali ke tipikal masing-masing orang lagi. Dan selalu ingat bahwa setiap hal punya sisi positif dan negatifnya. Ada kalanya terlalu rapi tidak baik buatmu karena bikin capek dan mudah cemas sendiri. Ada kalanya pula situasi berantakan juga bikin kita kelabakan sendiri. Semua pilihan ada di kamu. Enjoy the life, ya!

 

HOT NEWS:

Ingat 'Si Kentung' film Tuyul & Mbak Yul? Kisahnya sungguh tragis

Kisah Titin Sumarni, artis tercantik yang berakhir menyedihkan

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more