Brilio.net - Kulkas adalah tempat paling ampuh untuk menyimpan makanan supaya bisa tetap segar. Tapi kalau asal sembarangan menaruh makanan, kulkas bisa jadi berbau, lho. Makanya, di pasaran beredar berbagai macam produk penghilang bau di kulkas. Masih berasa kemahalan? Gampang! Pakai arang aja untuk menghilangkan baunya.

Dikutip brilio.net dari Boldsky, Kamis (7/5), untuk menghilangkan bau pada kulkas, kamu bisa menaruh sepotong arang untuk mengusir bau. Caranya gampang banget. Kamu cukup menaruh arang pada piring kecil atau wadah terbuka lainnya, lalu biarkan arang berkontak langsung untuk menyerap bau di dalam kulkas. Kamu bisa menaruh arang selama satu hari atau sampai baunya menghilang.

Selain itu, cara paling efektif supaya kulkas jadi nggak berbau adalah dengan menyimpannya menggunakan wadah tertutup, terutama pada makanan yang memiliki aroma tajam, seperti durian dan lain sebagainya.

Selain itu ketika ada percikan dari saus atau makanan kalengan yang jatuh ke dasar rak kulkas, sebaiknya langsung dibersihkan ya? Jangan tunggu lama-lama deh, karena kalau dibiarkan tumpahan tersebut akan mengerak dan membusuk, sehingga bisa menimbulkan bau yang nggak sedap.

Kasih tahu seluruh orang rumah kamu ya. Selamat mencoba!