Brilio.net - Nggak ada cewek yang nggak pingin punya wajah yang bersih, sehat, dan cantik. Makanya banyak cewek yang rela merogoh kantong dalam-dalam untuk melakukan perawatan di salon-salon maupun klinik kecantikan.

Tapi hati-hati, ada beberapa klinik kecantikan yang sering melakukan prosedur perawatan tidak seperti yang seharusnya. Nah dari pada berabe, mending pakai yang alami aja deh, contohnya mangga.

Selain enak dimakan, betakaroten dalam mangga serta kandungan vitamin C yang tinggi, bisa bikin kulit wajah jadi kinclong. Begini caranya merawat wajah dengan menggunakan buah mangga, seperti dikutip brilio.net dari Boldsky, Selasa (26/5).

1. Mangga dicampur madu

Perpaduan mangga dengan madu memang ampuh banget bikin wajah jadi lebih lembab, kulit jadi fresh. Cara membuatnya adalah dengan membuat pasta dari mangga kemudian dicampur dengan satu sendok teh madu. Kalau sudah jadi, tinggal kamu aplikasikan di wajah selama 15 menit deh. Gampang kan?

Loading...

2. Mangga dicampur susu

Komedo yang membandel itu ngeselin, tapi kamu bisa usir dengan campuran mangga dengan susu. Caranya juga gampang banget, kamu tinggal campur pasta mangga dan madu dengan susu bubuk, lalu tinggal discrub deh!

3. Masker mangga

Kehabisan mangga atau susu bubuk? It's ok! Pasta mangga saja juga cukup untuk bikin kulit wajahmu cantik. Bahkan dengan menggunakan masker mangga, antioksidan yang terkandung di dalamnya bisa menunda penuaan dan menghindarkan kamu dari kanker kulit, lho!

4. Mangga mentah

Kalau kamu pikir cuma mangga matang yang punya manfaat, salah besar. Pakai mangga yang masih mentah untuk melindungi kulit dari jerawat dan noda kemerahan di wajah kamu. Caranya? Bikin jadi pasta lalu aplikasikan ke kulit wajah kamu.