Brilio.net - Olahraga yoga jadi ngetren sekarang ini seiring banyak dibukanya kelas-kelas yoga di berbagai pusat kebugaran. Kok bisa sih? Itu karena dengan yoga, kamu bisa mendapatkan tubuh yang bugar, kuat, serta fleksibel tapi dilakukan dengan santai dan tenang sehingga otot nggak rentan cedera seperti olahraga fitness. Duh, cewek banget dong? Ah, siapa bilang?

Cowok-cowok sebenarnya juga perlu yoga lho! Dengan yoga, kamu bisa mengasah fokus mental, membersihkan racun dalam tubuh, serta meningkatkan stamina dan kinerja kamu.

Berikut ini 7 alasan kenapa cowok perlu mengambil kelas yoga, seperti dikutip brilio.net dari MensFitness, Selasa (26/5):

1. Menghilangkan stres

Menurut Terrence Monte, instruktur yoga murni, yoga sangat bermanfaat untuk relaksasi sehingga kamu jadi lebih tenang secara keseluruhan. Tubuh sehat, stres pun hilang. Beda kalau kamu fitness, kamu akan menjadi lebih agresif tapi menjadikan kamu sangat lelah setelah berolahraga.

Loading...

2. Tubuh fleksibel

Yoga memiliki manfaat yang besar bagi tubuh, bahkan salah satu rangkaian asana yoga meliputi satu atau lebih tulang belakang sehingga bermanfaat untuk melonggarkan banyak sendi. Tulang belakang pun jadi terbentuk dengan bagus. Yoga juga mendetoksifikasi serta membuat sistem pencernaanmu lebih baik.

3. Membentuk otot

Jangan dikira cuma fitness yang bisa membentuk otot, yoga juga bisa. Bahkan yoga menggunakan berat tubuhmu sendiri untuk membangun massa dan kekuatan. Hasilnya? Otot bekerja dengan baik dan terjaga serta menjadi lebih kuat di kelasnya masing-masing.

4. Mencegah cedera

Dalam yoga, kamu akan selalu diingatkan untuk mengetahui dan menghormati kebutuhan dan batas kemampuan tubuhmu. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi cedera ketika berolahraga. Tubuh lebih segar, bebas cedera, pasti kamu mau kan?

5. Menenangkan pikiran

Kegiatan yang sibuk, tentu bikin pikiran jadi terpecah kemana-mana. Dengan yoga, kamu akan berlatih penuh dalam latihan pernapasan yang disebut pranayama yang sudah terkenal sejak ribuan tahun yang lalu untuk menenangkan pikiran.

6. Keringat menjadi tidak berbau

Banyak manfaat baik yang bisa kamu dapatkan dari yoga, salah satunya pembuangan yang lebih banyak terhadap sampah dan racun dalam tubuh. Nafas dan keringat menjadi tidak berbau, kamu jadi lebih fokus dan percaya diri deh setelahnya.

7. Menetapkan tujuan

Sebelum memulai yoga, banyak instruktur yang akan bertanya mengenai tujuan kamu mengikuti kelas yoga. Lalu membantumu untuk mencapai apa yang kamu inginkan. Begitu juga dengan hidup, kamu juga menjadi terbiasa untuk menentukan tujuan, serta berusaha untuk sampai pada posisi yang sesuai dengan yang kamu impikan. Wow, keren! Masih berpikir kalau yoga itu cuma buat cewek?

HOT HOT NEWS:

VIDEO: Serem! Terdengar suara mirip terompet dari langit di 4 negara!

Sebenarnya siapa sosok pria dalam bungkus rokok?

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik