Brilio.net - Rambut itu mahkota, makanya banyak cewek yang sangat peduli untuk menjaga keindahan rambutnya. Bahkan menurut sebuah survei, rambut yang panjang, indah dan sehat bisa bikin cewek jadi lebih percaya diri, lho. Cowok sih juga seneng kan megang-megang rambut cewek, ya kan?

Banyak perawatan yang biasa dilakukan cewek-cewek untuk mendapatkan rambut idamannya, salah satunya dengan rajin keramas. Tapi hati-hati, girls, rajin keramas bukan berarti harus keramas setiap hari, lho! Justru dengan keramas setiap hari bisa bikin folikel rambut mengalami kerusakan yang menyebabkan kerontokan. Bahkan dalam kondisi yang ekstrem, bisa bikin kamu terkena kanker, Hiii...

Dilansir brilio.net dari Boldsky, Rabu (27/5), hal ini disebabkan karena di dalam sampo terkandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang sangat beracun sehingga bisa merusak akar dan kulit kepala. Bahan SLS sendiri juga sering ditemukan dalam bahan pembersih lantai dan mesin. SLS sendiri mengandung protein denaturasi sifat yang mengakibatkan peradangan dan iritasi pada kulit.

Selain SLS, sampo juga mengandung Diethanolamine (DEA) atau Triethanolamine (TEA) yang berpotensi merusak hati dan ginjal jika kamu terlalu sering keramas. Bahkan jika terlalu sering menggunakan sampo berkandungan DEA, bisa menimbulkan senyawa kanker yang nggak cuma menyebabkan kanker di kulit kepala tapi juga bisa menjalar ke bagian payudara. Hii.., cek lagi ya kandungan dalam sampomu sebelum membeli!