Brilio.net - Kalau lagi galau, lebih enak itu menyendiri, kalau perlu mengurung diri di kamar seharian dan nggak keluar sama sekali. Bolak balik di atas kasur sambil jejeritan sejadi-jadinya, kalau perlu sih bikin drama biar ada yang merhatiin. Ya kan?

Kamu pasti sering melakukan ini kan? Tapi satu yang nggak bakalan ketinggalan, dengerin lagu-lagu galau.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Liila Taruffi dan Stefan Koelsch, seorang peneliti khusus musik dan otak dai Free University di Berlin, seperti dikutip brilio.net dari CNet, Jumat (5/6), mendengarkan lagu galau itu justru lebih ampuh bikin hati lebih tenang, pikiran pun jadi nggak ruwet lagi.

Penelitian yang melibatkan 722 responden ini dilakukan dengan meneliti seberapa sering mereka mendengarkan lagu sedih serta apa yang mereka rasakan setelah mendengarkan lagu-lagu tersebut.

Nah, dari penelitian ini, para peneliti lalu menyimpulkan bahwa lagu sedih justru bisa membangkitkan nostalgia mereka, sehingga mereka menjadi lebih tenang. Musik seperti ini, masih menurut para peneliti, justru membawa efek positif sebab seseorang akan merasakan lebih banyak emosi sehingga bisa memicu reaksi yang lebih kompleks.

Loading...

Selain itu, lagu galau juga ternyata sangat membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan mental, lho. Makanya, mulai sekarang, jangan skip lagu-lagu galau dari playlist kamu ya?