Brilio.net - Google akhirnya secara resmi meluncurkan sistem operasi Android terbaru versi 6 yang diberi nama Marshmallow pada Senin (5/10) lalu. Seperti biasa, lini perangkat smartphone Nexus yang dibesut Google tetap menjadi prioritas utama untuk mengupdate software ke versi terbarunya ini.

Tapi berbeda seperti peluncuran Android terbaru Google sebelumnya. Tak hanya memberi prioritas kepada perangkat Nexus, secara bersamaan, raksasa pencarian internet itu ternyata juga ikut mengirimkan Marshmallow ke perangkat versi low-end, Android One. Wow!

Dilansir brilio.net dari Android Authority, Rabu (7/10), hal ini berarti perangkat smartphone Android One berharga terjangkau seperti Nexian Journey One, Evercoss One X serta Mito Impact juga mendapat angin segar untuk ikut mencicipi manisnya Android 6.0 Marshmallow.

Tertarik untuk upgrade ke Marshmallow? Caranya gampang kok! Jika sebelumnya belum mendapatkan notifikasi dari Google, kamu bisa langsung menuju ke menu software update pada perangkatmu, biasanya terdapat pada menu setting.

Ukuran file untuk bisa mengupdate perangkatmu ke Marshmallow bagi Android One mencapai 338 MB, jadi jangan lupa untuk terhubung dengan jaringan WiFi terlebih dahulu sebelum mengunduhnya ya? Pastikan juga kondisi baterai smartphonemu berada minimal di kisaran 50 persen untuk menjamin proses update berjalan dengan lancar.

Loading...

Nexian, Mito dan Evercoss akhirnya kebagian cicipi Marshmallow, ciye!

Android 6.0 Marshmallow sendiri disebutkan memiliki berbagai macam fitur baru, seperti misalnya Google Doze yang diklaim bisa menghemat konsumsi daya baterai saat perangkat tidak digunakan. Nggak ketinggalan ada fitur Now on Tap, dimana kamu bisa memindai serta menganalisis hal apapun yang tertampil di layar, serta mencari serta mengumpulkan informasi berkaitan dengan hal tersebut. Marshmallow juga turut mendukung penggunaan otentifikasi sidik jari yang sebelumnya tak ada di OS Android versi sebelumnya. Keren ya? Yuk, update!