Brilio.net - Ada yang pernah ngomong, kalau cewek-cewek ngumpul, mereka akan makan-makan dan minum selama 30 menit, setelah itu mereka akan ngobrol sampai pagi. Tapi kalau cowok-cowok lagi ngumpul, justru kebalikannya. Ngobrolnya 30 menit, makan-makan dan minumnya bisa sampai pagi.

Ya harus diakui sih, cewek itu memang lebih superior dalam urusan ngobrol dibandingkan cowok. Bahkan ada survey yang mengatakan bahwa kalau cowok ngomong 1.000 kata, itu artinya cewek sudah sampai di kata yang ke 10.000.

Sejak kecil, cewek sudah menunjukkan keunggulannya dalam berbahasa. Coba deh kamu perhatikan, balita cewek lebih cepat ngomong ketimbang cowok, lho. ketika di umur tiga tahun, misalnya, bayi perempuan sudah nyaris 100 persen bisa berbicara, sedangkan bayi lelaki masih sangat belepotan, makanya susah dimengerti.

Lalu kenapa cewek lebih pintar ngomong ketimbang cowok? Ini karena cewek menggunakan kedua belahan otaknya untuk berbicara. Hal ini disebabkan penghubung antara otak kiri dan kanannya, yaitu corpus callosum, lebih besar 20 persen ketimbang yang dimilliki oleh cowok.

Alhasil, ketika berbicara, kedua belahan otaknya sama-sama aktif. Ini juga yang bikin cewek lebih multitasking dibandingkan dengan cowok. Pernah lihat kan cewek itu bisa masak sambil nyuci baju sambil nonton sinetron sambil sesekali BBM-an?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Northwestern University, Amerika Serikat (AS) dan University of Haifa, Israel, pada saat berbicara, otak cowok bekerja lebih keras daripada cewek sehingga usaha yang dilakukan cowok untuk berbicara menjadi lebih besar.

Menurut cowok, berbicara itu melelahkan. Makanya cowok lebih sering mati kutu dan main fisik, beda sama cewek yang selalu punya alasan saat berargumentasi.

Masih menurut para peneliti, cewek akan selalu terpacu untuk berbicara karena dengan berbicara, makan kenikmatan yang dirasakan otak akan meningkat, bahkan peningkatan kenikmatan ini lebih besar dibandingkan dengan kenikmatan saat berhubungan seksual.

Wah pantas saja cewek itu berisik ya?.