Brilio.net - Menikmati kuliner di restoran konvensional, itu sih biasa. Tapi bagaimana rasanya jika kamu memanjakan lidah di restoran berjalan? Fenomena inilah yang sekarang sedang menjamur di Jakarta.

Ya, bisnis food truck sedang tren belakangan ini di ibu kota. Bisnis ini makin marak didasarkan karakter masyarakat Jakarta yang suka serba cepat dan praktis. Keberadaan food truck menyediakan layanan yang serba fleksibel. Tak pelak, tren ini pun makin menjamur.

Restoran berjalan yang awal mulanya populer di Amerika Serikat ini misalnya diperlihatkan The Roffie Food Truck yang didirikan Lala Tjandar (25), pada akhir 2014 lalu. Lala memasarkan food truck bekerjasama dengan beberapa pihak mal dan beberapa event organizer. Pastinya media sosial (medsos) sangat berpengaruh dalam menjalankan bisnis ini. Lala pun menggunakan beberapa medsos untuk bisnis food truck ini, seperti Twitter (@theroffie), Facebook (TheRoffie FoodTruck), dan Instagram (@theroffie).

Mencicipi menu food truck tapi pakai konsep kuliner tradisional, enak!

"Bukan hanya kami yang melakukan pemasaran via sosmed, tetapi pihak penyelenggara acara pun dengan gencar melakukan promosi food truck via sosmed," ujar Lala ketika berbincang dengan brilio.net beberapa waktu lalu.

The Roffie mengusung konsep mengubah pola pikir para konsumen yang hanya mengetahui bahwa food truck kebanyakan menyajikan menu makanan asing (kebanyakan berjenis junk food). Tapi The Roffie sangat berbeda, mereka menawarkan selera makanan khas Indonesia.

"Karena saya menyukai kopi dan snack tradisional, jadi saya lebih menyajikan makanan yang berasal dari Indonesia," kata Lala.

Mencicipi menu food truck tapi pakai konsep kuliner tradisional, enak!

Bisnis yang dijalankan Lala dengan menyajikan kuliner khas Indonesia ini merupakan satu langkah untuk mengeksplorasi kreativitas anak Indonesia dengan mengolah bahan-bahan makanan asli dalam negeri.

Nah, apa kamu berminat mencoba kuliner unik ini? Di kotamu sendiri apa sudah ada food truck semacam ini?

(brl/gib)