×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bukan cuma bikin sedap, kecap juga mampu cegah penuaan dini

View Image

0

BRILIO » Life

Bukan cuma bikin sedap, kecap juga mampu cegah penuaan dini

Ilustrasi kecap

Kandungan peptide dalam kedelai hitam juga berperan dalam menambah daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit.

14 / 09 / 2015

Brilio.net - Apa yang terlintas dipikiranmu jika mendengarkan kata kecap? bumbu dapur untuk penyedap makanan?. Ya, Kecap memang merupakan salah satu bahan penyedap yang terbuat dari kedelai hitam. Saat ini masyarakat sangat familiar dengan fungsi kecap sebagai bumbu penyedap makanan, namun bagaimana jika kecap memiliki peranan penting untuk kesehatan?.

Seperti yang dilansir brilio.net dari dailyscience, Minggu (13/9). Berikut adalah manfaat yang terdapat di dalam kecap :

1. Menambah daya tahan tubuh

Kandungan peptide dalam kedelai hitam juga berperan dalam menambah daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit.

2. Mencegah penuaan dini

Loading...

Siapa sangka kecap juga bermanfaat untuk kecantikan kulit, kedelai hitam pada kecap mengandung  antioksidan yang tinggi dan dapat mencegah penuaan dini.

3. Menurunkan kadar kolesterol

Kecap mengandung isoflavon dan antosianin yang bermanfaat untuk lipid yang ada di dalam tubuh sehingga dapat mengatur kadar kolesterol

4. Memperlancar pencernaan

Kacang kedelai hitam yang menjadi bahan dasar pembuatan kecap juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga mampu mengeluarkan zat-zat racun yang ada dalam usus serta mencegah terjadinya diare.

5. Mencegah kerusakan ginjal

Apa benar kecap mampu mencegah kerusakan ginjal? Kandungan protein yang terdapat dalam kedelai hitam sangat mudah diterima oleh ginjal dan akan meringankan kerja ginjal, sehingga dapat mencegah kerusakan yang terjadi pada organ tersebut.

6. Mencegah penyakit jantung koroner

Kecap juga bermanfaat untuk mencegah terbentuknya oksidasi kolesterol yang dapat memicu tekanan darah dan jantung koroner.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more