Brilio.net - Selama ini kopi dipercaya sebagai minuman yang ampuh bikin mata menjadi melek. Tapi buat kamu yang bercita-cita menjadi pengusaha sukses, wah kayaknya kamu mesti mengurangi bahkan berhenti minum kopi sama sekali nih. Lho kenapa? Sebab hobi ngopi justru bisa berdampak buruk menurunkan kinerja kamu dalam bekerja. Waduh!

Dikutip brilio.net dari Entrepreneur, Rabu (20/5), minum kopi ternyata sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan oleh pengusaha atau kamu yang sedang merintis usaha. Memang sih efek kafein dalam kopi bisa bikin kamu jadi lebih terjaga. Tapi ada tapinya lho!

Menurut Profesor Psikologi Biologi dari Bristol University, Pete Roger, minum kopi justru bikin jantung dan pikiran seseorang menjadi nggak rileks. Akibatnya tubuh tidak mendapat waktu istirahat yang memadai karena 'dipaksa' terus untuk terjaga, akibatnya tubuh bisa menjadi kelelahan.

Untuk itu, sebaiknya mengonsumsi kopi tidak melebihi jumlah yang disarankan, yaitu 300 miligram atau setara dua sampai empat cangkir kopi. Jika berlebih, kopi justru menyebabkan jantung menjadi berdebar-debar, insomnia berlebih, cemas, sakit kepala dan masalah pada pencernaan.

Biasanya kamu berapa gelas kopi dalam sehari? Kesehatanmu lho!