Brilio.net - Selesai Ujian Nasional (UN) bukan berarti kamu bisa bersantai-santai. Masih banyak yang mesti kamu lakukan sembari menunggu pengumuman kelulusan. Salah satunya, buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi negeri, kamu mesti mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015.

SBMPTN sendiri memiliki banyak keuntungan bagi para pesertanya, selain karena lebih murah dan efisien, SBMPTN juga lebih fleksibel, karena kamu bisa memilih lebih dari satu PTN lintas wilayah.

Nah, supaya persiapanmu lebih matang, kamu tentu harus memperhatikan jadwal-jadwal penyelenggaraan SBMPTN 2015 ini. Nggak mau kan, kamu gagal mengikuti seleksi hanya karena kelewatan jadwal? Berikut ini jadwal penting penyelenggaraan SBMPTN seperti yang dikutip brilio.net dari website resmi SBMPTN 2015, Rabu (6/5):

1. Senin, 13 April 2015

Layanan website SBMPTN 2015 resmi diluncurkan pada tanggal ini. Kamu yang berminat mengikuti seleksi, seharusnya sudah bisa mendapatkan berbagai macam informasi mengenai penyelenggaraan SBMPTN 2015 dari alamat https://sbmptn.or.id

Loading...

2. Selasa, 5 Mei 2015

Pada tanggal ini, kamu sudah bisa melihat bahkan mengunduh video tata cara pendaftaran supaya ketika kamu mendaftar, tidak terjadi kesalahan yang yang mungkin saja bisa mengakibatkan kegagalan dalam mengikuti seleksi.

3. Senin-Jumat, 11-29 Mei 2015, daftar!

Di tanggal ini, kamu sudah bisa melakukan pendaftaran SBMPTN 2015 secara online. Pendaftaran sudah dibuka sejak pukul 08.00-22.00 WIB. Jangan lupa, pendaftaran cuma bisa dilakukan pada hari Senin sampai Jumat, ya?

4. Selasa, 9 Juni 2015

Tanggal keramat nih! Pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2015 akan diselenggarakan pada Selasa, 9 Juni 2015. Jadi persiapkan dengan baik ya?

5. Rabu dan Kamis, 10 dan 11 Juni 2015

Buat kamu yang mendaftar jurusan seni dan olahraga, pada tanggal ini akan dilaksanakan juga ujian keterampilan. Jangan lupa persiapan fisik dengan baik ya? Istirahat cukup, supaya kondisi tubuhmu tetap fit saat melaksanakan ujian praktik ini.

6. Kamis, 9 Juli 2015

Tanggal 9 Juli ini juga bisa dibilang tanggal sakral, karena di tanggal ini nasib kamu lolos SBMPTN atau nggak diumumkan pada tanggal ini, tepat jam 17.00 WIB melalui online. Untuk pengumuman di media harian nasional, akan dimuat sehari setelah pengumuman online. Jangan lupa nomor, password dan kode jurusan dicatat. Selamat berjuang!