Brilio.net - Industri estetika adalah salah satu sektor yang tak pernah absen memberikan terobosan baru bagi banyak perempuan di dunia. Sebagaimana yang brilio.net rangkum dari The Telegraph, Rabu (30/12), tren kecantikan mendatang dilengkapi formula mutakhir seperti produk makeup yang akan populer di tahun 2016.

Apa sajakah? Cek 21 tren kecantikan berikut dari urutan yang paling umum menuju yang paling spesial. Bersiaplah untuk memburunya ya ladies!

21. Volume natural

Blow-dry yang umumnya terlihat cenderung besar dan terlihat agak mustahil untuk sehari-hari. Tahun depan, blow-dry diprediksi lebih natural dengan beberapa merk akan lebih banyak mengeluarkan produk untuk memberi volume yang natural pada rambut.

20. Aplikasi kebugaran
Kesibukan sehari-hari membuat kita terkadang tidak dapat meluangkan waktu untuk berolahraga ke gym. Pusat kebugaran virtual menjadi solusi karena dapat menemukan pelatih terkemuka di dunia, sasana kebugaran (gym) dan bahkan latihan yang dapat dipantau dari ponsel. Nike baru-baru ini mekuncurkan aplikasi Nike+ Training Club.

19. Krim leher
Perusahaan kecantikan masih sibuk membidik para perempuan yang tidak menggunakan krim pada leher meski ingin kulit di bagian tubuhnya itu terlihat kencang.

18. Produk Brazil
Brazil menjadi pemain baru dalam produk kecantikan. Kabarnya, perempuan di sana menghabiskan uang 11 kali lebih banyak daripada mereka yang ada di Inggris. Produk ekspor terkenal mereka antara lain adalah perawatan rambut untuk keratin dan perawatan tubuh.

17. Pelembab bibir
Tahun depan, beberapa merk besar akan mengeluarkan perawatan untuk bibir. Pada bulan Januari, Estee Lauder dengan New Dimension Plump + Fill Expert Lip Treatment sementara pada bulan Februari Dior mengembangkan produl Lip Glow.

16. Laser antiselulit
Tahun depan apa yang kamu inginkan untuk menghilangkan selulit bisa dilakukan dengan perawatan kulit dengan laser. Perawatan kulit ini dilakukan dengan mencari perawatan yang menggabungkan inframerah stimulasi kolagen dengan frekuensi radio dan sedikit pijatan.

15. Slow food
Makanan non cepat saji, atau dikenal dengan nama slow food, menjadi pilihan tahun depan karena memiliki lebih banyak komposisi gizi. Diperkirakan layanan pesan antar makanan berbasis sayuran akan marak.

14. 25/7
Diperkenalkan oleh peramal tren WGSN, "cantik 25/7" adalah mereka yang berusaha memiliki satu jam ekstra dalam keseharian mereka untuk beristirahat. Artinya, produk multitasking yang hasilnya kelihatan dalam waktu yang singkat, seperti krim malam, krim wajah dan concealer yang dapat membuat kulit segar dan bersinar di pagi hari.

13. Latihan atletik
Pergantian dari latihan yang mengincar keringat menjadi yang lebih terstuktur dan fokus pada kelenturan, kekuatan, kecepatan dan ketahanan, layaknya atlet profesional, kata pendiri W10 Performance, Jean-Claude Vacassin.

12. Senyum tidak sempurna
Dr Sameer Patel dari Elleven memperikirakan para dokter gigi akan beralih ke "senyum tak sempurna" misalnya dengan menghindari warna putih seperti porselen pada gigi.

11. Foundation
Foundation atau alas bedak pada tahun depan diperkirakan akan disajikan dalam produk cushion compact dengan lapisan yang sheer (tipis) hingga medium. Mac Matchmaster Shade Intelligence Compact yang banyak dipakai saat London Fashion Week akan beredar pada Februari. Dijanjikan bahwa produk ini untuk menunjukkan warna alami kulit bukannya malah menyembunyikan.

10. Perawatan kulit
Selama ini jenis kulit hanya terbatas pada kering, normal, berminyak dan kombinasi. Tetapi bagaimana dengan kulit yang berminyak cenderung berjerawat namun juga ada garis-garis kering? Kabar baiknya, akan ada produk kecantikan yang dapat diracik sendiri, keluaran Haute Costum Beauty yang akan diluncurkan pada bulan November.

9. Antipolusi
Lonjakan produk kecantikan anti-polusi pada 2015 membuat lebih banyak produk yang akan muncul tahun depan. Hasil studi menunjukan dampak polusi pada kulit sama merusaknya seperti paparan sinar matahari jadi penting untuk melindunginya.

8. Riasan natural
Lupakan merias wajah dengan 12 langkah membuat contour. Tahun 2016 waktunya riasan yang lebih halus dan mirip dengan warna kulit.

7. Laser wajah
Semakin banyak perawatan wajah dengan laser untuk memperbarui kulit dan menambah kolagen sekaligus sebagai mesotherapy, yang melibatkan suntikan sedikit asam hyaluronic dan vitamin untuk mencerahkan dan mengecangkan kulit.

6. Alis tebal
Beberapa tahun yang lalu, alis tak menjadi agenda keindahan tapi kini alis sangat penting dalam penentu penampilan mulai dari bentuk alis dan membuat lengkungan alis yang sempurna. Tahun depan alis yang tebal dan penuh akan menjadi tren, dengan bantuan gel penebal alis yang akan tersedia di pasaran.

5. Produk Korea
Tren dan teknologi dalam perawatan kulit Korea terus berkembang dan akan tetap besar di tahun depan. Bahkan di Seoul tahun ini dipamerkan sebuah alat yang dapat mengubah jus hijau menjadi masker wajah. Selain itu diperkirakan akan ada produk perawatan yang menggabungkan bahan-bahan alami Korea dengan bahan mewah dari Prancis.

4. Perawatan kulit contour
Tata rias yang menegaskan kontur wajah sudah tidak tren lagi namun tidak dengan perawatan kulit. Produk perawatan kulit 2016 tidak lagi menyasar pada garis-garis penuaan atau kerutan tapi pada kontur wajah.

3. Aplikasi kecantikan
Jika kamu belum punya aplikasi kecantikan di ponsel, coba deh untuk mendownloadnya. Kamu akan menghemat waktu bahkan biaya.

2. Baju olahraga
Teknologi pada olahraga bukan lagi sebatas pada berbagi berapa jarak yang ditempuh saat berlari. Pakaian pun turut berkembang. Ultracor misalnya menggunakan bahan ketat yang sangat kuat untuk dipakai latihan.

1. DNA
Antioksidan menjadi pusat perhatian terbesar dalam tren kecantikan selama bertahun-tahun. Namu teknologi kecantikan tentang DNA akan mengggantikan antioksidan. Dermatologis DNA Renewal Dr Ronald Moy mengatakan studi terkini membuktikan kerusakan DNA (sinar matahari, penuaan dan pengaruh karsinogen) dapat diperbaiki dengan enzim.