Brilio.net - Buat kamu yang berkacamata salah satu kegalauan yang dihadapi adalah merias wajah terutama bagian mata. Apalagi kalau kamu nggak nyaman pakai softlens. Meski berkacamata bukan berarti kamu jadi nggak bisa dandan dan memulaskan make up seperti wanita lainnya. Kalau soal tampil cantik dengan make up, semuanya ada triknya berikut ini, kok.

1. Stay neutral

Kacamata sudah membuat perhatian tertuju pada mata. Itu sebabnya kamu nggak perlu meramaikannya dengan warna eyeshadow yang cerah. Pilihlah eyeshadow dengan warna netral atau kombinasi warna cerah dan gelap agar mata kamu nggak terlihat "berat" di balik kacamata.

2. Pakai eyeliner

Sesuaikan pemakaian eyeliner dengan bingkai kacamatamu. Semakin tebal bingkai kacamata kamu, maka gunakanlah eyeliner warna bold dan lebih tebal. Begitu pula sebaliknya, jika bingkai kacamata kamu tipis bahkan hampir nggak ada (rimless), maka gunakanlah eyeliner tipis.

Loading...

Eyeliner yang cocok untuk wanita berkacamata adalah yang gel atau liquid, yang memberikan penampilan bold pada mata kamu. Tak hanya memakai eyeliner di bagian atas, di bagian bawah juga harus kamu pulaskan sedikit eyeliner agar mata terlihat lebih lebar. Pilih warna yang gelap dan pulaskan setengah dari mata saja, tak perlu menyeluruh.

3. Pulas dan rapikan alis

Perfect eyebrows can make a whole new look on your face. Jangan lupa rapikan alis dengan menggunakan sikat alis. Bentuk alis kamu memakai pensil alis dengan warna hitam tipis-tipis supaya terlihat alami dan nggak terkesan beradu dengan bingkai kacamata.

4. Don’t forget your lips

Kacamata dengan bingkai tebal dapat dipadukan dengan warna lipstik yang "berani" agar penampilan kamu lebih seimbang. Jika tak ingin memberikan efek "ramai" pada wajahmu, pilih lipstik dengan warna nude ataupun soft pink.

5. Conceal and correct

Kacamata dapat menimbulkan bayangan gelap di sekitar mata kamu. Untuk menyiasatinya, gunakan concealer di area sekitar mata untuk membuatnya tampak lebih cerah. Selain itu juga untuk melapisi kantung mata dan noda-noda pada wajah.

Selamat mencoba, cantik! Semoga bermanfaat!