Brilio.net - Makan memang aktivitas yang sangat krusial dalam hidup manusia. Jika manusia tidak makan, akibatnya bisa menurunkan kesehatan.

Anehnya, untuk urusan yang sangat penting ini, ada beberapa dari kamu yang harus memasukkan pelengkap khusus agar mereka bisa makan.

Memang ribet sih, tapi hal ini sungguh-sungguh terjadi dalam lingkungan kita. Berikut adalah daftar pelengkap yang harus ada saat mereka makan dikutip brilio.net dari berbagai sumber.

1. Kerupuk

Apapun makanannya, harus ada kerupuk. Slogan ini berlaku bagi mereka yang tidak bisa dipisahkan dengan kerupuk di kehidupan mereka. Yang lebih parah, belum berasa makan jika tidak ada kerupuk.

Loading...

2. Kuah

Bukan karena alasan seret di kerongkongan. Sebagian dari kita ada yang benar-benar harus membutuhkan kuah dalam makanan, meskipun itu makanan tidak berkuah. Waduh!

3. Sambal

Banyak yang makan harus ada sambal. Wajar saja tempat makan yang menyuguhkan aneka sambal sangat laris di Indonesia. Tidak peduli harga cabai naik atau tidak, sambal harus ada dalam menu makanan mereka.

4. Lalapan

Selain sambal, pelengkap lain yang harus ada makanan mereka adalah lalapan. Entah memang untuk alasan kesehatan atau hanya sugesti saja. Meskipun kandungan dalam lalapan memang bagus untuk tubuh karena berasal dari sayuran, namun tidak semua makanan membutuhkan lalapan.

5. Kecap

Ada-ada saja tingkah masyarakat Indonesia memang. Sebagian orang mengharuskan mencampurkan kecap dalam makanan mereka. Entah mau mendapatkan rasa manis atau tidak. Tetapi kecap harus ada dalam makanan.

6. Teman makan

Ada juga orang yang tidak bisa makan sendirian. Hal ini bisa berbahaya bagi kaum jomblo. Bisa jadi mereka benar-benar kelaparan karena tidak ingin makan seorang diri.

Akibatnya kaum ini mengajak teman jomblo lainnya untuk makan. Beda lagi dengan orang yang sudah punya pacar. Mereka lebih gampang, bahkan bisa dibayarin lagi.