Brilio.net - Hari gini siapa yang nggak tahu Facebook? Walaupun sekarang muncul berbagai macam media sosial baru seperti Twitter, Instagram, maupun Path, media sosial besutan Mark Zuckerberg ini tetap masih punya taringnya, bahkan Facebook masih tetap menjadi media sosial nomor satu yang digunakan netizen di seluruh dunia. Wow!

Tapi coba kamu perhatikan tampilan Facebook, ada yang berubah tuh! Apa sih? Nggak ada deh! Ada kok, Facebook secara diam-diam, nggak pakai banyak ngomong baru saja mengubah logonya yang bertujuan untuk optimalisasi aplikasi mobilenya. Memang sih perlu kejelian untuk menemukan perbedaan antara logo baru dengan yang lama. Lalu apa yang berbeda?

Dikutip brilio.net dari Digital Spy, Kamis (2/7), jejaring sosial yang salah satu pemiliknya baru menikahi gadis Indonesia ini ternyata mengubah tampilan huruf 'a' pada logonya. Jadi bentuk huruf 'a' di logo yang baru berbentuk bulat, tidak lagi menggunakan 'tangkai' seperti huruf a yang lama. Nggak cuma itu, logo Facebook yang baru ini punya bentuk huruf yang tidak terlalu tebal dengan intensitas warna putih yang lebih banyak.

Menurut Josh Higgins, direktur kreatif Facebook, perubahan ini bertujuan untuk membuat logo baru Facebook menjadi terlihat lebih ramah, lebih dekat, dan lebih mengerti apa yang diingini pengguna dalam berjejaring sosial.

Walaupun perubahannya tak terlalu signifikan, tapi terbukti lho, logo baru Facebook lebih nyaman untuk dilihat serta lebih jelas untuk dibaca sekalipun menggunakan perangkat mobile dimana 87 persen pengguna Facebook berasal dari aplikasi Facebook mobile. Kalau menurutmu bagus nggak logo baru Facebook ini?