Brilio.net - Lipstik yang patah jadi salah satu hal yang bisa bikin wanita frustasi. Apalagi kalau lipstik baru dibeli dan harganya terbilang mahal. Nyesek! Banyak alasan yang jadi penyebabnya, mulai dari jatuh, menaruh tas make up sembarangan, sampai kecerobohan diri sendiri.

Kalau hal ini terjadi dan lipstik favoritmu yang jadi korban, jangan terburu-buru untuk membuangnya, karena ada solusi mudah yang bisa kamu lakukan. Ini nih, langkah-langkah yang brilio.net rangkum soal lipstik dari goodhousekeeping, Selasa (28/7).

1. Putar tabung lipstik bagian bawah

Pertama yang harus kamu lakukan adalah putar tabung lipstik bagian bawah sampai mendapatkan semua yang tersisa dari lipstik di bagian atas.

2. Menghaluskan permukaan

Loading...

Untuk memperbaiki bentuk lipstik yang patah, gunakan cotton buds untuk membersihkan sisi luar tabung dan untuk menghaluskan bagian ujung yang rusak sehingga memiliki permukaan yang datar.

3. Menghangatkan bagian tersisa

Gunakan korek api untuk menyatukan dua bagian kembali bersama-sama. Caranya panaskan bagian tersisa di tabung lipstik secara hati-hati dan cepat sehingga menjadi lembek.

4. Lelehkan bagian bawah

Sekali lagi, secara berhati-hati lelehkan bagian bawah lipstik yang patah menggunakan korek api.

5. Melunakkan ujung lipstik yang patah

Gunakan cotton bud lagi untuk merapikan bagian bawah lipstik yang patah untuk membuatnya menjadi melunak dari bagian yang rusak dan jadi lebih halus sehingga akan mudah untuk ditempelkan.

6. Menempelkan ujung yang patah

Dengan lembut tempelkan ujung yang patah sambil merapikan sisinya.

7. Lelehkan bersama-sama

Lelehkan lipstik yang sudah ditempelkan dan dirapikan secara bersama-sama sampai menempel dengan baik. Untuk hasil yang lebih rapi, kamu bisa menggunakan sikat concealer atau cotton bud (lagi).

8. Simpan di lemari es

Biarkan lipstik mengeras dengan menyimpan dalam lemari es selama satu jam. Jangan lupa, pastikan tangan dan alat-alat yang digunakan bersih agar produk tidak terkontaminasi. Once it's solidified, you're good to use it once again!

Masih bingung? Tenang, nih ada video tutorialnya yang bisa kamu pelajari setiap langkahnya! Semoga bermanfaat ya!