1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Life
Ismarlina Mokodompit 27 Mei 2015 15:32

Ladies, nyeri haid kamu tak tertahankan? Coba deh minum susu!

Kalsium dan magnesium yang terdapat dalam susu diketahui dapat meringankan nyeri saat datang bulan.

Brilio.net - Girls, apa kamu sering merasakan nyeri sebelum dan saat datang bulan? Mulai dari bad mood, badan ngilu ditambah lagi rasa nyeri emang sering terjadi bagi sebagian wanita di saat PMS (Pra Menstruasi Syndrome). Selain minum obat pereda nyeri, ternyata ada minuman lain lho yang bisa kamu konsumsi untuk meminimalisir rasa sakit akibat kontraksi otot di rahim.

Studi tahun 2010 yang dipublikasikan di Journal of Obstetrics and Gynaecology Research menemukan, wanita yang rutin mengonsumsi susu mengalami nyeri datang bulan secara signifikan lebih rendah dibanding mereka yang tidak minum susu. Kalsium dan magnesium yang terdapat dalam susu diketahui dapat meringankan nyeri saat datang bulan.

Sebuah penelitian menunjukkan, wanita yang mengonsumsi 1.200 miligram kalsium per hari, akan merasakan nyeri haid mereka berkurang 30%. Ini dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi hanya 500 miligram kalsium.

Jadi, tunggu apalagi, yuk perbanyak konsumsi susu saat kamu lagi haid. Semoga bermanfaat ya!

(brl/gib)

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

Jenang Bu Sri Jual 500 Porsi Per Hari
Kalau mau jenang Bu Sri yang terletak di Solo ini harus cepet-cepet kalau nggak ya nggak kebagian. Apa istimewanya? Simak selengkapnya dalam video ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?