Brilio.net - Memiliki kulit yang berminyak tidak perlu kamu risaukan. Kamu tidak perlu merasa minder dengan mereka yang selalu bersinar tanpa ada tanda-tanda minyak di wajahnya. Setidaknya, kondisi kulit seperti ini merupakan hal yang perlu kamu syukuri. Sebab, berdasarkan sebuah penelitian, kulit berminyak ternyata bisa mencegah kerutan pada kulit.

Dikutip brilio.net dari jurnal Clinical Anatomy, Rabu (29/7), dalam risetnya, sang peneliti asal Negeri Sakura mengkaji bagian jidat dan bagian sekitar mata pada orang berusia antara 20 hingga 90 tahun. Yang menjadi fokus dari penelitian ini adalah kondisi keriputan pada area tersebut, kelenjar sebaceous (kelenjar yang mengeluarkan minyak pada kulit), dan elastisitas kulit.

Hasil dari riset tersebut menyebutkan bahwa semakin banyak kelenjar sebaceous, semakin sedikit pula jumlah kerutannya. Selain itu lipatan kerutannya juga tidak sedalam mereka yang tidak berminyak. Dalam kata lain, orang yang memiliki wajah berminyak, risiko terkena kerutan sangat rendah.  

Selain itu, temuan yang mengejutkan dari penelitian ini adalah ternyata wanita lebih rentan terkena kerutan. Hal ini terjadi karena perbedaan kelenjar minyak atau sebaceous yang lebih rendah pada wanita. Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa pria juga bisa terkena kerutan.

Jadi gimana? Apa kamu jadi pede kalau wajahmu kulitnya berminyak?

Loading...

[crosslink_1]