Brilio.net - Beraktivitas seharian tentunya bikin tubuh menjadi sarang berkembangnya bakteri. Bakteri-bakteri ini jika bercampur dengan keringat, tentu akan membuat aroma tubuh menjadi tidak sedap. Di beberapa kasus, bahkan bisa menimbulkan area basah di sekitar ketiak, terutama karena produksi keringat yang berlebih dari dalam tubuh. Kadang suka bikin nggak pede nih, kamu pernah punya pengalaman "pahit" seperti ini nggak?

Nah untuk mengatasi hal tersebut, hampir sebagian besar orang memiliki ritual mengoleskan deodoran di ketiak setelah mandi pagi, sebelum berangkat beraktivitas. Nggak cuma perempuan, banyak cowok yang mulai memiliki kesadaran untuk melakukan ritual ini sebagai bagian dari perawatan diri. Tapi, bagaimana kalau deodoran kamu habis dan tak sempat untuk membelinya? Tenang! Nggak usah panik gitu deh, kamu bisa menggunakan gel pencuci tangan sebagai ganti deodoran. Lho emang bisa?

Seperti dikutip brilio.net dari Purewow, Rabu (21/10), gel pencuci tangan ternyata bisa menggantikan fungsi dari deodoran. Hal ini disebabkan karena kandungan alkohol yang menjadi kandungan utama gel pencuci tangan atau yang sering disebut hand sanitizer ini memiliki fungsi yang sama seperti deodoran, yakni dapat membunuh bakteri penyebab bau serta mengurangi bahkan menghilangkan sama sekali keringat.

Cara menggunakannya pun gampang, kamu bisa menggunakan pencuci tangan yang tidak mengandung parfum sehingga kulit tidak mudah teriritasi, khususnya buat kamu yang memiliki kulit sensitif. Teteskan pencuci tangan secukupnya pada telapak tangan, kemudian olesi ke seluruh ketiak. Sudah begitu doang, nggak susah kan?

Tapi inget, jangan langsung menggunakan pakaian setelah mengaplikasikan gel pencuci tangan sebagai pengganti deodoran ya? Ditunggu dulu sampai benar-benar kering supaya nggak lengket di baju. Pakaian pun usahakan berbahan katun sehingga bisa menyerap keringat dengan lebih baik.

Loading...