Brilio.net - Semua orang di berbagai belahan dunia manapun pasti punya kebiasaan. Kebiasaan ini memang dibawa sejak dia masih kecil. Dari mulai kebiasaan berpakaian, tontonan tv, pekerjaan, bahkan cara makan.

Walaupun yang namanya kebiasaan itu dimiliki oleh masing-masing pribadi, nyatanya orang Indonesia punya cara makan yang unik dan hampir semua orang Indonesia selalu menerapkannya. Kamu pasti paham kalau soal yang beginian.

Berikut ini beberapa cara makan yang unik yang dimiliki orang Indonesia, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/4):

1. Mi instan dimakan bersama nasi

Kamu suka makan mi dicampur nasi? Selamat! Itu artinya kamu benar-benar orang Indonesia sejati. Kebanyakan orang kita menganggap bahwa mi bukan sebagai camilan, tapi sebagai teman nasi. Apalagi kalau kamu termasuk anak kos, wah bisa jadi mi instan campur nasi bisa jadi makanan pokok kamu setiap akhir bulan. Murah meriah, perut kenyang.

Loading...

2. Makanan paling enak biasanya makannya paling terakhir

Kebanyakan orang Indonesia melakukan kebiasaan makan ini. Misalnya, kalau kamu makan bakso, pasti yang pertama-tama kamu makan adalah minya dulu, setelah itu kuahnya dihabiskan sampai sisa seperempat mangkok, lalu setelah itu baru daging baksonya makan paling terkahir. Bener kan? Ngaku deh!

Hal ini dianggap sebagai kebiasaan karena orang Indonesia itu memegang prinsip, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Makanan yang nggak terlalu enak dulu, sisanya yang enak di akhir 'perjuangan'.

3. Belum makan kalau belum ketemu nasi

Makan batagor, makan mi ayam, siomay, atau makanan ringan lainnya itu artinya belum makan. Karena makan buat orang Indonesia itu ya nasi, lengkap dengan sayur dan lauk pauknya. Nggak heran, kalau keluar negeri, orang Indonesia rata-rata suka nggak cocok sama makanannya.

4. Sambal

Orang Indonesia mana yang nggak makan nasi pakai sambal? Kecuali kalau kamu memang benar-benar nggak suka pedas, lho, ya. Sambal itu bumbu wajib yang mesti ada di piring makan orang-orang di negeri tercinta ini.

Makanya, nggak heran sambal-sambal di Indonesia itu berbagai macam jenisnya, dari mulai sambal bawang, sambal tomat, sambal terasi, sambal hijau, wah masih banyak lagi deh.

5. Makan bareng

Orang Indonesia itu terkenal karena kebersamaannya, termasuk dalam soal makan. Pernah dengar, makan nggak makan asal ngumpul? Yap, Itulah Indonesia. Nggak ada lo, nggak rame, men!

Kamu sudah makan apa hari ini? Pakai nasi pakai mi?