Brilio.net - Siapa sih di sini yang nggak suka alpukat? Pasti semuanya suka dong dengan buah manis nan enak ini? Apalagi alpukat sendiri memiliki banyak manfaat baik kesehatan maupun kecantikan, di antaranya menjaga kesehatan mata, menurunkan kolesterol dan mencegah sel kanker.

Lalu bagaimana sih caramu menikmati alpukat? Pasti semua sama, belah alpukat menjadi dua, lalu keluarkan biji dan ambil dagingnya, begitu kan? Lalu biji alpukatnya kamu buang begitu saja, padahal itu salah besar lho. Biji alpukat itu ternyata bisa dimakan lho dan punya banyak manfaat lho. Hayo penasaran kan?

Dikutip dari cosmopolitan, Kamis (21/1), biji alpukat mengandung 70 persen antioksidan dan polifenol yang biasa ada di teh hijau. Manfaatnya adalah baik untuk kulit, mencegah keriput dan kaya akan serat. Wah kamu nggak menyangka kan?

Lalu bagaimana cara mengolah biji alpukat biar bisa dikonsumsi? Caranya cukup gampang, potong biji menjadi empat bagian lalu giling di blender hingga menjadi bubuk. Bubuk tersebut nantinya bisa menjadi dicampur dengan buah dan sayuran untuk dijadikan smoothie sarapan kamu.

Selamat mencoba!

Loading...