Brilio.net - Kehidupan sang artis memang selalu menarik terutama bagi para fansnya. Memang secara tidak langsung, jumlah fans juga mempengaruhi sepak terjang sang idola.

Hal ini tak terlepas dari dukungan fans untuk membuat sang artis melejit. Akan tetapi fans yang terlalu banyak mengonsumsi kehidupan selebriti bisa menurunkan kadar kesukaannya pada sang idola, sebagaimana dikutip brilio.net dari Science Daily, Jumat (14/8).

Studi ini dilakukan oleh Bruce Pfeiffer dari Fakultas Bisnis dan Ekonomi University of New Hampshire. Bruce mengkaji fenomena ini dengan intensif tentang bagaimana seseorang bereaksi dengan selebritis ketika mengomentari soal hal-hal yang kontroversial. Contohnya adalah masalah politik, agama, dan konflik sosial lainnya.

Ketika artis X dan Y mengomentari hal yang sama, tidak ada perubahan rasa suka dari fans. Akan tetapi hal ini akan berbeda, jika komentar dari kedua artis tersebut disertai dengan kehidupan dan tingkah laku dari artis tersebut. Jika hal tersebut dilakukan, maka para fans tersebut menurun rasa kesukaannya.

Bruce menyadari bahwa tingkah laku dari seorang artis mempengaruhi secara signifikan terhadap fansnya jika berkomentar tentang suatu hal yang sangat serius. Ternyata para responden juga mengamati apa yang sang idola lakukan setiap harinya dibandingkan dengan isi komentar tersebut.

Loading...

Jadi, wajar saja jika ada seorang fans yang tiba-tiba tidak suka karena perubahan dari tingkah laku seorang artis.