Brilio.net - Hewan apa di dunia ini yang paling banyak dipelihara oleh manusia? Jawabannya adalah kucing. Ya, kucing, hewan imut berbulu lembut ini sering sering sekali menjadi peliharaan manusia karena perawatannya yang tidak ribet dan lucu sehingga membuat siapapun gemas.

Tak jarang orang pun rela berlama-lama menghabiskan waktu bersama kucing untuk bermain atau sekadar menciumi tubuh mereka.  Mungkin kamu yang bukan pecinta kucing bertanya-tanya, apa sih daya tarik kucing yang membuatnya begitu dicintai? atau bagaimana baunya sehingga banyak orang rela untuk menciuminya?

Untuk menjawab rasa penasaran itu, sebuah perusahaan di Jepang kemudian membuat inovasi baru. Dikutip dari boredpanda, Senin (14/12), perusahaan bernama Felissimo ini membutuhkan waktu 4 bulan untuk melakukan mendeteksi bagaimana bau kucing sebenarnya dan menjadikannya sebagai parfum untuk manusia.

Menurut Profesor Yamamoto, bau kucing itu bisa digambarkan mengandung aroma manis dari roti yang baru dipanggang. Sensasi yang ditimbulkan jika menghirup bau ini adalah tubuh menjadi fresh layaknya baru menerima sinar matahari di pagi hari.

Parfum kucing ini juga bisa disemprotkan ke boneka-boneka sehingga orang tak perlu mencium kucing secara langsung. Karena bagi beberapa orang bulu kucing bisa membuat alergi. Tak hanya dalam bentuk cairan parfum, bau kucing ini bisa juga kamu dapatkan melalui krim tangan. Nah jika tertarik, kamu bisa membelinya dengan harga yang cukup murah yakni sekitar Rp 120.000.

(brl/ani)

(brl/ani)