Brilio.net - Jika kamu sudah frustrasi untuk menurunkan berat badan, cobalah dengan diet pepaya. Ternyata buah yang satu ini mampu membuat perutmu rata. Bahkan diet ini bisa kamu lakukan hanya dalam sepuluh hari saja. Penasaran dengan caranya? Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan diet pepaya, sebagaimana dikutip brilio.net dari Biomanantial, Selasa (15/9).

Untuk langkah awal, kamu bisa memilih pepaya yang setengah matang. Ingat, jangan pilih pepaya yang terlalu matang. Selain itu, kamu juga membutuhkan minyak zaitun (pilihlah olive oil extra virgin) dan juga lemon. Selain itu kamu juga harus konsumsi air putih sebanyak dua liter selama masa diet tersebut.

Untuk menu di pagi hari, kamu hanya meminum air hangat yang dicampurkan dengan perasan lemon dan juga minyak zaitun. Di siang hari, kamu hanya diperbolehkan makan buah pepaya dan tidak boleh makan jenis buah lainnya. Jika kamu merasa lapar, kamu tinggal makan pepaya lagi dan lagi.

Ingat, dalam masa sepuluh hari tersebut jika kamu terserang diare atau sakit perut, hal ini sangat wajar. Tubuh kamu sedang menjalani proses 'pembersihan' racun. Selain itu, kamu juga haru menghindari makanan seperti gula atau tepung.

Untuk aktivitas olahraganya, kamu bisa berolahraga atau jogging sepuluh menit setiap harinya. Hal ini bisa membantu tubuh membuang lemak lebih banyak. Ingat, jangan tunda lagi untuk diet. Lakukanlah secepat mungkin atau sekarang juga. Kesehatanmu lho!

Loading...