Brilio.net - Instagram atau biasanya sering disingkat dengan IG memang sedang menjamur. Banyak anak muda yang berbondong-bondong membanjiri situs ini dengan berbagai tujuan. Ada yang sengaja membuat akun untuk eksistensi, ada juga yang untuk upload portofolio, atau tujuan lainnya. Tapi pernahkah kamu terbayang bahwa IG bisa menjadi lahan bisnismu? Tetapi bukan kamu yang jualan ya!

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan iklan dan juga banyak endorsement. Tips ini merupakan bocoran dari Ferrian Reynaldi (19), pemilik akun Adaptasi yang sengaja dibeberkan melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Kamis (5/11). Sejak menggeluti dunia IG pada 2012, kini mahasiswa ini sudah berpenghasilan rata-rata Rp 5 juta setiap bulannya.

Jangan cuma jeprat-jepret, yuk hasilkan uang melalui akun IG-mu!

Ferrian Reynaldi, sukses menghasilkan uang dari Instagram (foto: VSCOM)

Penasaran cara seperti apa? Berikut lima hal yang harus kamu lakukan.

Loading...

1.Fokus ke foto bukan iklannya

Di tahap awal, kamu sebaiknya fokus terlebih dahulu dengan karyamu. Jangan mengejar perusahaan, klien, atau produk yang menarik bagi kamu. Jadi, usahakan foto-totomu memang benar-benar berkualitas.

2. Mempunyai ciri khas sendiri

Jangan terpengaruh tren atau yang sedang hits. Lebih baik temukan ciri khas atau gaya yang berbeda dengan yang lainnya. Ketika sudah menemukan, kemudian kembangkan dan pertahankan. Jangan sampai terbawa arus.

3. Buatlah followers semakin penasaran

Caranya sangat gampang. Pertama, postinglah secara acak, hindari mengunggah foto ke IG secara teratur. Hal ini bisa membuat followers penasaran dan selalu setia mengikuti IGmu. Mudah bukan?

4. Interaktif dengan followers

Intinya adalah jangan sombong. Jangan sampai perusahaan tidak jadi iklan di IGmu karena kamu terlalu cuek dengan followers-mu. Luangkanlah waktu untuk membalas komentar dari followers-mu.

5. Ciptakan self branding sendiri

Jika sudah mendapatkan iklan, kamu juga harus pilih-pilih. Tidak semua produk atau endorsment masuk. Hal ini perlu kamu lakukan agar followers tidak kabur. Selain itu, tips ini bisa membuatmu tidak jatuh ke tren yang sedang happening.

Cerita ini disampaikan Ferrian Reynaldi melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!