Brilio.net - Sebelum dunia Instagram (IG) penuh dengan foto orang mendaki gunung, media sosial yang satu ini pernah dibanjiri dengan gambar makanan. Meski tidak sepopuler dulu, upload foto menu makanan masih mendapatkan ruang di hati pengguna IG. Mungkin sudah berpuluh-puluh jenis makanan yang sudah kamu unggah ke akunmu. Mulai dari yang tradisional hingga yang lucu-lucu atau yang sedang happening. Akan tetapi kamu belum layak menyandang anak kekinian jika belum mengunggah foto pizza di IG. Mengapa?

Alasannya adalah sederhana, pizza merupakan makanan yang paling sering diunggah alias paling hits di dunia IG sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Vice, Jumat (25/9). Studi ini dilakukan oleh seorang chef asal Italia bernama Alessio Mecozzi dan seorang public relation (PR) bernama Klaus Davi. Temuan kedua orang ini mengklaim bahwa pizza layak menyandang sebagai raja makanan di IG dengan hastag #pizza.

Selamat untuk Italia atas kemenangan ini! Hastag #pizza ditulis oleh pengguna IG dengan total 17 juta. Angka tersebut didapat setelah dua orang tersebut menganalisis 300 juta foto makanan yang diunggah ke jejaring tersebut. Anehnya, bukan orang Italia sendiri yang mempopulerkan pizza di IG, melainkan warga Amerika Serikat.

Apakah rendang masuk tiga besar? Ternyata kamu terlalu berharap. Posisi kedua jatuh pada makanan asal Jepang bernama sushi. Sedangkan Italia memperkuat posisi ketiganya dengan pasta. Di urutan kesepuluh baru ditempati oleh hamburger.

Daripada dipenuhi dengan selfie, lebih baik isi IG-mu dengan makanan Indonesia biar makin hits di dunia ini.

Loading...